Kisah Bayi Tertukar di Malaysia, Sang Ibu Tersadar saat Sampai di Rumah

Siti Jamumall mendapatkan kembali bayinya setelah sempat tertukar di rumah sakit. (Foto: World of Buzz)

Kuala Lumpur, Batamnews - Pengusaha online Malaysia, Siti Suriani Wahiddin, lebih dikenal sebagai Siti Jamumall, dan suaminya menghadapi situasi cemas pada Sabtu (12/6/2021) lalu.

Kecemasan pasangan ini muncul ketika mereka menyadari bayi mereka yang baru lahir, tertukar dengan bayi lain.

Menurut Sinar Harian, insiden itu dibagikan oleh Siti Jamumall di Facebook Live pada Sabtu malam. 

Dalam video itu, Siti Jamumall menjelaskan bahwa dia telah melahirkan bayi laki-laki di sebuah rumah sakit swasta di Shah Alam, pada tanggal 11 Juni dini hari.

Pihak rumah sakit mengizinkan dia dan bayinya untuk pulang ke rumah. keesokan harinya, 12 Juni.

Saat barua sampai di rumah, Siti Jamumall menyadari ada yang salah dengan label nama yang dikenakan di kaki bayi mereka yang baru lahir. Label nama memiliki nama ibu yang berbeda.

Menurut Siti, bayi laki-lakinya lahir pada Jumat, 11 Juni pukul 02.36 WIB, sedangkan bayi yang dibawanya lahir pada Kamis, 10 Juni pukul 15.00 WIB, berdasarkan keterangan yang tertera pada tag.

“Kami segera menghubungi rumah sakit,” ujarnya.

Meski sempat syok dan kebingungan, mereka segera menghubungi pihak rumah sakit di Shah Alam.

“Ketika kami kembali ke rumah, suami saya ingin membuang label yang ada di kaki bayi itu. Dia hampir membuangnya. Untung dia membaca label nama dan ketika dia melihat nama ibu di label itu, dia menyadari itu adalah nama yang berbeda,” kata Siti.

“Ini bukan drama, ini kenyataan. Sebelum ini, saya hanya melihat drama tentang anak-anak yang tertukar saat lahir tetapi itu benar-benar terjadi pada saya,” imbuhnya.

Bersama suami dan ayah mertuanya, mereka bersegera pergi ke rumah sakit di Facebook live, dengan harapan mereka akan mengembalikan bayi itu dengan selamat ke ibu kandungnya dan mengambil kembali bayi mereka yang sebenarnya.

Setibanya di rumah sakit, suami dan ayah mertuanya berhasil mengkonfirmasi dengan rumah sakit bahwa bayinya tidak sengaja tertukar.

(gea)