Anak Babi Menyusup ke Kereta MTR Lalu Keliling Hong Kong, Simak Videonya

Anak Babi Menyusup ke Kereta MTR Lalu Keliling Hong Kong, Simak Videonya

Anak babi hutan duduk kursi prioritas kereta MRT di Hong Kong. (Foto: Facebook via South China Morning Post)

Hong Kong, Batamnews - Modernisasi sistem transportasi di Hong Kong, China tak menjamin moda transportasi itu steril dari penumpang gelap.

Terlebih, jika penumpang gelap itu bukanlah warga kebanyakan, melainkan hewan liar berkaki empat yakni seekor anak babi hutan.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (18/6/2021), saat anak babi itu menyelinap di perjalanan kereta MTR.

Menurut SCMP, hewan itu terlihat tersesat di stasiun MTR Quarry Bay sekitar pukul 15.55 sebelum naik ke salah satu kereta. 

Beberapa staf MTR mencoba menangkapnya tetapi gagal, sehingga babi itu turun di persimpangan North Point.

Babi itu kemudian naik kereta lain dan duduk di salah satu kursi prioritas kereta.

Kereta kemudian mengubah jalur dan menuju ke depot di Tseung Kwan O, di mana petugas dari Departemen Pertanian, Perikanan dan Konservasi (AFCD) sedang menunggu untuk menangkap hewan tersebut.

Foto dan video dari insiden tersebut telah menjadi viral secara online di mana babi hutan terlihat berkeliaran di gerbong kereta dengan penumpang yang terpesona menonton makhluk itu dalam perjalanannya.

Sementara itu, juru bicara AFCD mengatakan babi hutan itu tidak menderita apapun dari insiden tersebut dan dilepaskan kembali ke taman pedesaan.

MTR juga mengatakan babi hutan itu tidak menyebabkan banyak gangguan pada layanan, menambahkan bahwa tidak ada staf yang terluka selama insiden tersebut.

Penasaran dengan aksi anak babi ini, simak videonya di sini.

(gea)