Maskapai Scoot Dilarang Mendarat di Hong Kong Hingga 29 April, Ini Penyebabnya

Maskapai Scoot Dilarang Mendarat di Hong Kong Hingga 29 April, Ini Penyebabnya

Maskapai penerbangan Scoot Airlines. (Foto: istimewa)

Singapura, Batamnews - Maskapai penerbangan berbiaya rendah Singapura, Scoot dilarang mendarat di Hong Kong mulai Jumat hari ini hingga 29 April 2021 mendatang.

Larangan itu dikeluarkan pemerintah Hong Kong dalam siaran pers harian yang memberikan pembaruan dan nomor kasus Covid-19 untuk wilayah tersebut.

Siaran pers pada Kamis (15/4/2021) menyatakan bahwa penerbangan penumpang Scoot (TR980), yang tiba dari Singapura ke Hong Kong pada 11 April, mengangkut dua penumpang yang dinyatakan positif Covid-19.

Satu penumpang juga gagal memenuhi persyaratan "yang ditentukan di bawah Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Peraturan Angkutan Lintas Batas dan Pelancong) Peraturan (Cap. 599H)," berdasarkan pembaharuan itu. Demikian dikutip dari Channel News Asia.

Menurut situs web pemerintah Hong Kong tentang Covid-19, persyaratan yang ditentukan oleh Bab 599H terkait dengan karantina.

"Departemen Kesehatan dengan demikian meminta peraturan untuk melarang pendaratan penerbangan penumpang dari Singapura yang dioperasikan oleh Scoot di Hong Kong dari 16 hingga 29 April," kata rilis tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews