Telinga Peri, Tren Baru Operasi Plastik Anak Muda di China

Telinga Peri, Tren Baru Operasi Plastik Anak Muda di China

Telinga peri tren baru di kalangan anak muda Cina yang berharap akan membuat wajah mereka tampak lebih ramping. (Foto: Artwork via South China Morning Post)

Beijing, Batamnews - Bentuk "telinga peri" biasanya mengacu pada cacat lahir yang menghasilkan bentuk telinga yang runcing. Tetapi sekarang, hal itu menjadi tren terbaru di kalangan anak muda China di tengah perkembangan pesat operasi kosmetik.

Tren ini menjangkiti kalangan generasi pasca-2000-an China baru-baru karena diyakini dapat membuat wajah mereka terlihat lebih ramping, dan bahkan lebih muda.

Media sosial China dibanjiri dengan orang-orang yang dengan antusias mempromosikan hasil dari operasi telinga tersebut.

“Prosesnya seperti sihir! Saya belum mengubah apa pun di wajah saya, namun semua teman saya mengatakan saya terlihat berbeda. (Wajah saya terlihat lebih kecil, dan saya terlihat lebih pintar dll,)” kata seorang tentang tren telinga peri pada platform berbagi gaya hidup Xiaohongshu, dilansir South China Morning Post.

“Oh, aku juga menginginkannya”, “sangat berharga”, “sangat tidak bisa dipercaya," komentar yang lain.

Peminat tren telinga peri ini pria maupun wanita. Mereka berbondong-bondong ke rumah sakit untuk melakukan operasi.

Mylike Medical Cosmetic, penyedia layanan operasi domestik utama yang berbasis di Shanghai, menyatakan animo untuk operasi telinga peri ini sangat tinggi. 

Pelanggan harus mengantre untuk mendapatkan layanan operasi telinga peri.

“Ini sangat aman dan populer. Kami memiliki pelanggan yang mengantre untuk ini setiap hari, ”katanya.

Yu Wenlin, seorang dokter spesialis otoplasti di Pusat Kosmetik Medis Gaoshang di Guangzhou, mengatakan bahwa dia terkadang melakukan hingga enam operasi telinga peri sehari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews