Twitter Rancang Fitur Unmention Yourself

Twitter Rancang Fitur Unmention Yourself

ilustrasi

Batam, Batamnews - Beberapa orang sering saling mention dalam cuitan di Twitter. Namun, tak sedikit juga yang kadang terganggu dengan mention yang tak dikenal.

Pada kasus lainnya, ini bisa jadi sebuah pelecehan seksual. Ternyata, ada cara lain selain langsung memblokir orang tersebut.

Mengutip Ubergizmo, Selasa (15/6/2021), menurut cuitan perancang privasi Twitter, Dominic Camozzi, perusahaan sedang mengerjakan fitur baru untuk menghapus mention dari orang lain.

Sederhananya, ini tampak mirip seperti fitur Remove Tag di Instagram namun dengan media yang berbeda. Ini juga berlaku layaknya fitur menghapus tag dari foto di Twitter.

Dominic Camozzi membagikan sebuah screenshot dari bilah notifikasi di Twitter versi mobile. Pengguna akan menerima peringatan tentang cuitan yang me-mention pengguna. Di sana ditambah sebuah kemampuan untuk ‘Unmention Yourself’.

Artinya, pengguna bisa menghapus mention dari cuitan tersebut tanpa orang tersebut mengetahuinya.

 

Bisa Langsung Hapus Mention

Selain dari bilah notifikasi, pengguna juga bisa langsung menghapus mention dari cuitan. Caranya, cukup klik bagian titik tiga di sebelah kanan atas.

Itu biasanya akan menyediakan opsi seperti follow, mute, block, hingga report. Namun, itu ditambahkan pilihan ‘unmention yourself from this conversation’ di pilihan paling atas.

Dominic Camozzi juga mengungkapkan bahwa fitur ini akan memungkinkan pengguna memblokir mention dari akun yang tidak diikuti, alih-alih langsung memblokir akun tersebut.

Kendati demikian, belum ada keterangan pasti kapan fitur ini akan diluncurkan ke publik. Nampaknya, ini akan cepat digunakan oleh banyak orang yang terganggu mention di percakapan tak dikenal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews