Sari Dwi Mulyawaty Pertegas Komitmen HIPMI Kepri Bantu Pemulihan Ekonomi

Sari Dwi Mulyawaty Pertegas Komitmen HIPMI Kepri Bantu Pemulihan Ekonomi

Calon Ketua BPC HIPMI Kepri, Sari Dwi Mulyawaty berdiskusi saat silaturahmi ke Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau menegaskan komitmen membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Corona, termasuk di Kabupaten Karimun.

Komitmen HIPMI Kepri ini sejalan dengan program Pemulihan Ekonom Nasional (PEN) yang digagas oleh pemerintah pusat.

"Kami bantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Kami jadi pejuang di daerah dulu dan kawan-kawan HIPMI di kabupaten/kota dapat berperan nantinya," kata Calon Ketua BPC HIPMI Kepri, Sari Dwi Mulyawaty, saat silaturahmi ke Karimun, pekan lalu.

Dia mengatakan bahwa dengan ber-HIPMI, secara tidak langsung juga dapat saling membantu sesama kader atau anggota, termasuk dapat membantu atau bekerjasama dengan UMKM yang terdampak di masa pandemi Covid-19.

Baca: Tiga Kandidat Bersaing Rebut Kursi Ketua BPD HIPMI Kepulauan Riau

Sari juga menegaskan peran penting media juga sangat diperlukan dalam membantu pembangunan dan menumbuhkan ekonomi.

"Pembangunan tidak cukup dengan pengusaha saja, tapi juga peran media untuk membangun, termasuk Karimun. Jadi kita harus berjalan bersama, baik pemerintah, kementerian, pengusaha, pihak swasta, dan juga termasuk media," ujar wanita yang menggeluti bisnis interior desain dan kontraktor itu.

Hanya saja, dalam melakukan hal itu, yang paling diutamakan adalah kejujuran dan kepercayaan dari jaringan. Untuk memulai usaha atau bisnis tidak harus langsung besar, karena itu membutuhkan modal yang juga besar.

Baca: HIPMI Kepri Gelar Pra Musda Untuk Jaring Calon Ketua 

Jika adanya keraguan saat hendak memulai usaha, bisa didiskusikan bersama kawan-kawan pengusaha, terutama yang tergabung dalam HIPMI.

"Kita berHIPMI tidak ada yang kaya dan miskin, kita semua sama dalam satu keluarga HIPMI, yang ada kakak dan abang," ucap wanita kelahiran Belakangpadang, Batam itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews