Cerita Pengelola Pantai Wisata Reviola Bertahan di Tengah Badai Corona

Cerita Pengelola Pantai Wisata Reviola Bertahan di Tengah Badai Corona

Pantai wisata Reviola di ujung Pulau Galang, Kota Batam yang tampak sepi di akhir pekan.

Batam, Batamnews - Pandemi Corona tak mengurangi minat warga Kota Batam, Kepulauan Riau untuk plesiran. Pantai menjadi tujuan wisata favorit.

Seperti Pantai Reviola yang terletak di ujung Batam, tepatnya di Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang, Kota Batam. Pada akhir pekan ini, pantai yang berlokasi hampir di titik terujung Pulau Galang ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

"Hari ini lumayan banyak yang datang, ada juga yang camping. Memang biasanya paling ramai di akhir pekan," ujar salah seorang pengawas tempat wisata Pantai Reviola, Ijas, Minggu (6/6/2021).

Ijas mengakui, kehadiran pengunjung di Pantai Reviola beberapa bulan terakhir ini berkurang sejak adanya pandemi Covid-19. Pada mulanya, dalam satu hari di akhir pekan, Pantai Reviola pernah kedatangan lebih dari 3 ribu wisatawan.

Semenjak wabah virus Corona mulai merebak, segala aktivitas di pantai ini pun mulai dibatasi, dan bahkan sempat tutup untuk sementara waktu di masa-masa awal Covid-19.

"Pantai ini mulai buka 25 Desember 2019, beberapa bulan kemudian datang Covid-19, jadi kita merasakan ramai-ramainya itu cuma sebentar. Habis itu pengunjung berkurang, dan kami juga sempat pernah tutup sebentar di masa awal Covid-19," jelas Ijas.

Kini, rata-rata jumlah pengunjung yang datang ke tempat wisata Pantai Reviola hanya berkisar 100 hingga 200 orang pada hari biasa, dan di akhir pekan jumlah pengunjung tidak sampai mencapai 600 orang.

"Ya apa boleh buat, yang namanya bencana kita tidak tahu kapan berakhir. Yang penting kami di sini sudah siapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Tiap waktu kegiatan pengunjung juga selalu diawasi supaya tidak melanggar protkes," kata Ijas. 

Pengunjung yang pergi ke sana, tidak hanya datang pada hari itu saja. Mereka ada juga yang datang untuk camping dan menginap semalam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews