Pandemi Corona Bikin Argentina Batal Jadi Tuan Rumah Copa America

Pandemi Corona Bikin Argentina Batal Jadi Tuan Rumah Copa America

Conmebol. (Foto: ist)

Luque, Batamnews - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) memutuskan Argentina dicopot sebagai tuan rumah Copa America 2021 menyusul kondisi negara itu yang saat ini sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Sebagai gantinya, CONMEBOL menunjuk Brasil untuk menggelar ajang sepakbola terbesar di Amerika Latin itu.

Federasi tersebut belum mengumumkan daftar stadion yang akan digunakan untuk kompetisi tersebut.

"CONMEBOL berterima kasih kepada presiden @jairbolsonaro dan timnya, serta Konfederasi Sepak Bola Brasil karena telah membuka pintu negara itu ke acara olahraga teraman di dunia saat ini. Amerika Selatan akan bersinar di Brasil dengan semua bintangnya!" bunyi pernyataan Conmebol di Twitter yang dikutip BBC.

Argentina awalnya akan menjadi tuan rumah bersama dengan Kolombia, yang dicabut oleh CONMEBOL pada 21 Mei karena adanya protes anti-pemerintah yang melanda negara itu.

Penentangan terhadap turnamen tersebut telah berkembang di dalam maupun di luar pemerintahan Argentina, sementara striker Uruguay Luis Suarez mengatakan kepada wartawan pada pekan lalu bahwa "kesehatan manusia" harus menjadi prioritas.

Pada 23 Mei, Argentina melakukan lockdown selama sembilan hari setelah munculnya 35.000 kasus baru Covid-19 per hari dalam pekan itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews