Cerita Pak Camat Hamid Jalani Isolasi Corona di Natuna

Cerita Pak Camat Hamid Jalani Isolasi Corona di Natuna

Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan melakukan olahraga pagi dalam masa karantina Covid-19 di Ranai, Natuna. (Foto: Dok. Hamid Asnan)

Natuna, Batamnews - Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan menjadi salah satu pasien terpapar Covid 19. Ia kini menjalani masa masa isolasi di Asrama Haji Natuna. 

Dihubungi Batamnews, Hami berbagi cerita dan pengalaman selama berada di ruang Isolasi Covid 19, Kamis (27/5/2021) malam. 

Baca juga: Kisah Mahasiswi Penyintas Covid di Pulau Galang Batam

Sejak Rabu, 19 Mei 2021, ia dan istri dinyatakan positif Covid 19. Mereka dibawa ke Asrama Haji untuk menempati ruang karantina selama dua pekan.

Hamid Asnan dan Istri beristirahat di ruang terbuka di tengah masa isolasi.

Dengan perlengkapan seperlunya, Hamid bersama istri diantar ke Asrama Haji dan menempati kamar nomor 01.

Seperti diketahui, Hamid Asnan yang juga Ketua Tim satgas Covid 19 untuk Kecamatan Bunguran Timur dinyatakan terpapar Covid 19 bersama dua orang Tim Satgas Covid kecamatan lainya. 

Padahal kala itu, dirinya telah menerima vaksin Covid 19 hingga tahap kedua. Namun hal tersebut tidak bisa menjamin dirinya tertular.

Baca juga: Sepi Jemaah Salat Jum'at, Imam Besar Masjid Agung Natuna Sedih

Menjalani hari hari di dalam lokasi Karantina, tidak membuat dirinya merasa jenuh dan membuatnya down. Suasana tersebut telah sering ia jalani kalau mendampingi pasien Covid 19 sebelumnya. 

"Tidak terlalu sulit untuk menyesuaikan, karena selama lima bulan terakhir ini saya sudah terbiasa berbaur dengan pasien Covid, meski bukan sebagai sesama pasien Covid, " tutur Hamid Asnan. 

Hamid mengaku hal paling berat yang membebaninya, kala harus berpisah dengan anak anaknya. Meskipun hanya 14 hari, baginya hal tersebut amatlah berat. 

Dia menceritakan keseharianya di tempat karantina bersama para pasien Covid 19 lainya. 

Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan tetap menunjukkan semangat dan menjaga imunitas selama karantina Covid di Natuna

"Jika pagi kami dianjurkan untuk berjemur di bawah sinar matahari, lalu setiap haripun ada aktivitas lain seperti berolahraga dan lain sebagainya," terangnya.

Hubungan antar sesama pasien pun makin terjalin dengan memberikan support dan dukungan satu sama lain. 

Baca juga: Jemaah Takut Salat di Masjid Agung Natuna Gegara Corona

Dari segi fasilitas, meskipun Asrama Haji disebut masih banyak kekurangan di sana sini, namun hal tersebut menurutnya bukan sebuah masalah berarti.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Bunguran Timur untuk tetap menjaga protokol kesehatan. "Jangan pernah mengganggap sepele Covid 19, meski telah di vaksinasi," kata Hamid Asnan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews