Corona di India Sudah Renggut 303 Ribu Nyawa Warga

Corona di India Sudah Renggut 303 Ribu Nyawa Warga

Kuburan jenazah pasien Corona di tepi Sungai Gangga. (Foto: CNBC)

New Delhi, Batamnews - Angka kematian akibat Corona di India melebihi 300 ribu kasus pada Senin (24/5/2021). Badai Covid-19 di negara itu belum berakhir.

Channel News Asia melaporkan kematian akibat Corona di negara Asia Selatan itu kini sebanyak 303.720 setelah menambahkan 50.000 kematian hanya dalam waktu kurang dari dua minggu, karena jumlah total infeksi naik di atas 26,7 juta.

India telah mencapai rekor peningkatan infeksi dan kematian dalam satu hari dalam beberapa pekan terakhir di tengah lonjakan kasus yang sangat brutal.

Dilaporkan ada 4.454 kematian akibat Covid-19 dalam 24 jam terakhir, jumlah harian tertinggi kedua sejak mencapai rekor 4.529 pada hari Rabu (19/5/2021) pekan lalu.

Banyak ahli percaya bahwa jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi, terutama karena penyakit tersebut menyebar ke luar kota-kota besar ke daerah pedesaan di mana mayoritas dari 1,3 miliar penduduk tinggal dan di mana fasilitas kesehatan dan pencatatannya buruk.

Gelombang Corona tersebut tidak hanya membanjiri rumah sakit dengan pasien, dan menyebabkan kekurangan oksigen dan obat-obatan penting.

Gambar mengerikan dari antrian panjang untuk pemakaman dan tumpukan kayu sementara juga muncul dari krematorium dan kuburan.

Mayat korban Covid-19 terlihat mengambang di sungai suci Gangga atau terkubur di kuburan dangkal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews