Shin Tae-yong Rilis 28 Pemain Timnas yang Diboyong ke Dubai

Shin Tae-yong Rilis 28 Pemain Timnas yang Diboyong ke Dubai

Shin Tae yong rilis daftar pemain Timnas Indonesia yang diboyong ke Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto: detikom)

Jakarta, Batamnews - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya mengumumkan 28 nama pemain yang akan dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab. Siapa saja?

Timnas akan menjalani pemusatan latihan di Dubai dan lima laga internasional. Tiga di antaranya merupakan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Dari 37 pemain yang sudah dipanggil dalam pemusatan latihan di Jakarta, Shin akhirnya memilih 28 pemain yang dinilai siap secara mental, disiplin, fisik, dan skill terbaik.

Adapun nama-nama yang terpilih selain lima pemain yang kini berada di luar negeri, yaitu Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia).

Juga terdapat Osvaldo Haay, M. Rafli, Braif Fatari, hingga Nurhidayat, yang masuk dalam jajaran yang akan diboyong ke Dubai. Shin lantas berharap para pemain yang namanya masuk dalam daftar dapat memberikan kemampuan terbaiknya.

Sebab selama pemusatan latihan Timnas, ia menyadari belum semuanya pemain mengeluarkan skill terbaiknya. Itu disebabkan mayoritas pemain sedang menjalani puasa Ramadhan.

"Masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain. Nanti di Dubai, setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat pemusatan latihan di Jakarta," kata Shin dalam laman federasi.

Sementara itu, Ketua PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa seluruh pemain yang dipilih merupakan keputusan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Ini adalah pilihan dari Shin Tae-yong. Bukan berarti yang ditinggal di Indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan pelatih. Pelatih hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke Dubai," kata Iriawan.

Pria yang karib disapa Ibul ini juga meyakini dalam memilih kebutuhan pemain, Shin sudah berhitung sehingga siapapun yang terpilih dan dibawa ke Dubai adalah yang siap semuanya.

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih," tuturnya.

Berikut daftar 28 pemain Timnas yang dibawa ke Dubai pada 17 Mei 2021:

Kiper

Nadeo Argawinata, Bali United
M Adi Satryo, PS Sleman
Aqil Savik, Persib

Bek

Andy Setyo, Tira Persikabo
Rachmat Irianto, Persebaya
Rizki Ridho, Persebaya
Ryuji Utomo, Penang FC
Nurhidayat Haji, PSM
Elkan Baggot, Kings Lynn Town
Firza Andika, Tira Persikabo
Pratama Arhan, PSIS
Rifad Marasabessy, Borneo FC
Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
Koko Ari, Persebaya

Tengah

Evan Dimas, Bhayangkara FC
Ady Setiawan, Persebaya
Kadek Agung, Bali United
Syahrian Abimanyu, Newcastle Jets
Genta Alfaredo, Semen Padang
Witan Sulaeman, FC Radnik Surdulica
Adam Alis, Bhayangkara FC

Depan

Egy Maulana, Lechia Gdansk
Yakob Sayuri, PSM
Osvaldo Haay, Persija
Kushedya Yudo, Arema FC
M Rafli, Arema FC
Saddam Emiruddin, PS Sleman
Braif Fatari, Persija
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews