Dua Pejabat Pemko Batam Yusfa dan Wan Darusalam Positif Covid-19

Dua Pejabat Pemko Batam Yusfa dan Wan Darusalam Positif Covid-19

Batam, Batamnews - Dua pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dikonfirmasi positif Covid-19.

Keduanya yakni, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusfa Hendri dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Wan Darusalam.

“Iya benar, mereka berdua terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Batam Azril Apriansyah, Jumat (20/5/2021).

Baca juga: Kematian Covid di Batam Bikin Dinkes Khawatir, Diduga Ada Varian India

Ia menjelaskan, kasus kedua pejabat tersebut dirilis pada waktu yang berbeda, sehari sebelumnya, Kamis (19/5/2021) kasus Wan Darussalam telah dirilis. Sedangkan kasus Yusfa Hendri akan dirilis pada esok hari.

“Kalau pak Yusfa rilisnya belum keluar,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam ini.

Untuk diketahui, Yusfa Hendri sebelumnya pernah terpapar Covid-19 beberapa bulan lalu. Sehingga kali ini menjadi kali kedua Yusfa terpapar Covid-19.

Baca juga: Disdik Kota Batam Buka Pendaftaran PPDB Bulan Juni 2021

Baik Yusfa maupun Wan Darussalam, keduanya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Azril menjelaskan bahwa upaya tracing (penelusuran kontak) telah dilakukan, ia bersama dengan beberapa pejabat Pemko lainnya telah dilakukan pemeriksaan swab. Hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah saya dan beberapa pejabat seharian bersama pak Yusfa dalam satu mobil memantau pelaksanaan vaksinasi, karena semua disiplin mengenakan masker,” jelasnya.

Baca juga: Amsakar: Pengawasan Prokes Diperketat hingga Lingkungan RT

Ia mengimbau agar masyarakat tetap patuh menerakan protokol kesehatan (Prokes), karena dengan begitu dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Terutama memakai masker, karena dari penelitian mengenakan masker 90 persen dapat mencegah penularan Covid-19,” pungkas Azril.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews