MotoGP Australia

Start di Posisi Tujuh, Rossi Mulai Khawatir

Start di Posisi Tujuh, Rossi Mulai Khawatir

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Philip Island - Valentino Rossi gagal merebut pole position di GP Australia. Pada sesi kualifikasi, Sabtu (17/10/2015) Rossi hanya mengukir waktu 1 menit 29.014 detik. Catatannya itu membawa The Doctor ke posisi tujuh saat memulai balapan di Sirkuit Phillip Island.

Menanggapi hasil yang diraihnya, Rossi mengaku khawatir. Sebab bukan hal mudah memulai balapan dari baris ketiga. Meski demikian, ia tetap optimistis bisa memenangkan perlombaan yang digelar pada Minggu (18/10/2015).

"Pada akhirnya, saya memiliki waktu putaran yang tidak begitu buruk. Namun saya harus memulai balapan dengan lebih cepat sebab keadaan bisa sulit karena saya ada di baris ketiga," kata Rossi dilansir Crash.

"Kami sudah mencoba banyak hal. Hasil kualifikasi ini tidak terlalu buruk. Marc Marquez, Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo lebih cepat dari saya. Namun, kami masih punya waktu dan sesi pemanasan. Jadi dua hal itu sagat penting khususnya untuk menemukan sesuatu sebelum perlombaan," ujarnya lebih jelas.

Pole position pada balapan kali ini ditempati Marc Marquez. Ia jadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 28.364 detik. Melengkapi posisi tiga besar ada Andrea Iannone dari Ducati dan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha.

(ind/bbs/sindo)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews