Catat 16 Titik Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam

Catat 16 Titik Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam

Wawako Batam dan Sekdako Batam saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Mal Botania (foto: humas Pemko Batam)

Batam, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara serentak di 16 titik yang tersebar di Kota Batam, Kepulauan Riau pada Rabu (19/5/2021). 

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, 15 titik di antaranya dikhususkan bagi kalangan lanjut usia (lansia) dan satu titik bagi pekerja serta pelayan publik.

Adapun titik pelaksanaan vaksinasi tersebut yakni Mal Botania 2, Sekolah Yos Sudarso, Fasum Senjulung Nongsa, Kampung Panglong Nongsa, Lapangan Usman Harun Sungai Pancur Seibeduk, parkiran BTC Bidaayu.

Kemudian, Yayasan Budha Tzu Chi Batu Selicin Lubuk Baja, Kantor Lurah Tanjunguncang, SMK 1 Batam, Puskesmas Seilangkai, SMA 5 Batam, Puskesmas Mentarau, GOR Raja Ja'far Sekupang, Puskesmas Tanjungsekuang, Litech Bengkong.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar mengatakan pelaksanaan vaksinasi serentak ini menargetkan masing-masing titik bagi lansia sebanyak 200 orang, dan masyarakat umum sebanyak 3.000 orang. 

"Masyarakat umum dipusatkan di Harmoni One,” ujar Amsakar. 

Vaksinasi massal ini merupakan sempena kunjungan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Kepulauan Riau ini dilaksanakan di 16 titik berbeda. 

"Jadi vaksinasi massal hari ini pesertanya sebanyak 6 ribu orang," ucap Amsakar.

Amsakar mengungkapkan, sebelumnya Pemko Batam telah mevaksinasi sebanyak 67 ribu orang dari berbagai kalangan. Artinya, digabung dengan vaksinasi serentak sebanyak 73 ribu warga Batam telah divaksinasi.

"Setelah divaksinasi ini, tentu kita semua berharap diikuti dengan penurunan kasus Covid-19," katanya. 

Kepada masyarakat yang sudah divaksin, ia berharap agar dapat menjadi corong pemerintah menyukseskan pogram vaksinasi. Tidak lupa ia mengingatkan setelah vaksinasi agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Penanganan Covid-19 ini perlu kolektivitas kita semua," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews