Segera Daftar, Program Gratis Naik Daya PLN Batam Berlaku Hingga Akhir Mei

Segera Daftar, Program Gratis Naik Daya PLN Batam Berlaku Hingga Akhir Mei

Kantor PLN Batam.

Batam, Batamnews - Program khusus gratis tambah daya listrik bagi pelanggannya melalui “Super Gratis Naik Daya” (Granada) dari PLN Batam kembali hadir. 

Program ini merupakan hadiah lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dari bright PLN Batam sekaligus memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan penambahan daya listrik guna meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap program ini dapat menjadi kado lebaran yang spesial serta yakin listrik akan meningkatkan produktivitas masyarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” tutur Coprorate Secretary bright PLN Batam, Hamidi Hamid, Senin (17/5/2021).

Baca: PLN Batam Berbagi untuk Masyarakat Sekitar Area dan Unit Bisnis Sambut Lebaran

Program Granada ini berlaku kepada pelanggan Rumah Tangga (R), pelanggan bisnis (B), Industri (I), Sosial (S) dan Pemerintah (P) dari daya 130 VA sampai dengan daya 164 kVA. 

Dalam program Granada pelanggan dibebaskan dari Biaya Penyambungan (BP), namun dikenakan penyesuaian Uang Jaminan Langganan (UJL), karena UJL tersebut merupakan jaminan atas pemakaian daya dan energi listrik selama menjadi pelanggan PT PLN Batam dan apabila pelanggan tersebut berhenti akan dikembalikan.

Program berlangsung hingga 31 Mei 2021 pada 4 (empat) Area Pelayanan PLN Batam (Batam Centre/Imperium, Nagoya, Batuaji dan Area Tiban). 

Baca: Bright PLN Batam Bahas Pelayanan Bareng HIPMI

Beberapa kemudahan dari program ini dapat diperoleh bagi pelanggan diantaranya, pertama pelanggan tidak dipungut biaya penyambungan hanya membayar penyesuaian UJL, SLO dan materai. 

Pelanggan juga tidak harus menunggu lama untuk menikmati listrik karena akan dilayani dengan layanan one day service atau pelayanan satu hari jika semua persyaratan terpenuhi.

“Bagi calon pelanggan yang ingin mendapatkan Tambah Daya Gratis ini, dapat menghubungi Contact Centre bright PLN Batam 0778 123 atau datang langsung ke Kantor Pelayanan bright PLN Batam terdekat dengan kediamannya, dengan membawa identitas diri dan struk pembayaran rekening listrik terakhir dan copy kepemilikan rumah atau persil“, beber Hamidi.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi pelanggan diantaranya; sudah melunasi seluruh kewajiban dan tidak membutuhkan perluasan jaringan. Tagihan rekening listrik pelanggan akan dikenakan tarif listrik reguler sesuai dengan Pergub No 21 Tahun 2017 dengan menggunakan kWh meter pascabayar.

“Inilah yang dapat kami berikan untuk masyarakat pelanggan bright PLN Batam, yang dapat dinikmati masyarakat Batam secara langsung. Selain program-program sosial kemasyarakatan melalui CSR dan program pelayanan lainnya. Pada hakekatnya bright PLN Batam berpartisipasi aktif meningkatkan Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau melalui Ketenagalistrikan,” tutup Hamidi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews