Begini Cara Mudah Dapat Uang dari Foto Milik Kamu

Begini Cara Mudah Dapat Uang dari Foto Milik Kamu

BATAMNEWS.CO.ID – Punya kamera canggih atau handphone yang dilengkapi kamera yang bagus itu jangan disia-siakan. Apalagi kamu memang hobi memfoto. Kamu bisa memamerkan hasil jepretanmu sekaligus mendapatkan uang.

Tahukan kamu, ternyata ada banyak situs online yang  bisa kamu manfaatkan untuk meng-upload foto, membagikan ke orang lain, dan kamu juga bisa menual fotomu. Berbagai situs tersebut mempunyai alat dan menawarkan harga yang berbeda-beda. Pilihlah situs yang paling  populer. Jangan lupa untuk mempublikasikan fotomu.

Caranya, gunakan media sosial dan alat pemasaran lainnya untuk menyebarkan fotomu. Bukan hanya mengandalkan upload foto saja karena kamu harus membidik pembeli potensial.

Berikut daftar situs online terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual fotomu, sebagaimana dilansir dari ubergizmo.com.

1. Shutterstock
Shutterstock adalah tempat terbaik untuk memulai menjual fotomu. Situs ini mudah digunakan dan menawarkan harga yang wajar . Kamu bisa menghasilkan uang  $ 0,25 sampai $ 2,85 per download. Sebuah foto dapat di-download beberapa kali (lebih produktif ) sedangkan hak cipta tetap milikmu . Ini berarti , bahwa orang yang akan membeli fotomu tidak dapat membagikan foto itu seperti mereka memilikinya .

2. Can Stock Photo
Website ini paling meyakinkan dan paling nyaman digunakan untuk menjual foto. Tidak ada perhitungan yang rumit atau biaya tersembunyi atau pemotongan . Di Foto Can Stock , kamu dibayar 50 % dari jumlah foto terjual.

Dengan cara ini , kamu bisa mendapatkan uang  dari $ 1,50 sampaii $ 6 per download . Harga tergantung pada tipe foto dan ukuran.

3. Alamy
Alamy memiliki perpustakaan terbesar di dunia dengan lebih dari 60 juta foto dan 50.000 foto yang  ditambahkan setiap hari . Kamu dapat memiliki hak penuh atas fotomu  bahkan dapat berbagi foto yang sama pada situs-situs lain untuk mendapatkan uang situs lain itu. Mereka juga menawarkan 50 % dari total poto terjual.

4. Smug mug
Kalau kamu ingin serius berkarir di penjualan foto ini , maka SmugMug adalah tempat yang baik . Ini adalah layanan berbayar yang menawarkan paket yang berbeda .  Kamu dapat membuat domain sendiri di mana semua fotomu akan disajikan ( benar-benar disesuaikan ) .

Kamu bisa mendapatkan 85 % sebagai keuntungan dari total jumlah foto terjual .  Tapi kamu harus membayar $ 40, $ 60 atau $ 150 setiap tahun untuk mendapatkan paket yang Anda butuhkan .

5. Fotolia
Fotolia adalah website lain yang akurat dan sangat menguntungkan. Kamu bisa mempeoleh keuntungn antara 20 % sampai 63 % dari harga jual gambar itu . Situs ini memiliki sistem dengan kecepatan tinggi  untuk menerima foto. Foto-foto itu biasnya akan diterbitkan di hari yang sama.
Mereka memiliki lebih dari 5 juta pembeli dari seluruh dunia. Hanya saja, situs ini memiliki prosedur pemeriksaan kualitas yang cukup ketat.

 

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews