Ini 7 Alasan Anda Harus Bercinta Setiap Hari

Ini 7 Alasan Anda Harus Bercinta Setiap Hari

Ilustrasi pasangan. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Bercinta setiap hari tak hanya untuk memuaskan hasrat dan gairah Anda maupun pasangan. Ternyata, ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dan pasangan dapatkan dari bercinta setiap hari atau rutin.  

Berikut manfaatnya seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Menurunkan risiko kanker prostat

Berdasarkan studi dari Harcard Medical School, pria yang ejakulasi lebih sering menurunkan risiko mereka terkena kanker prostat hingga 22 persen. Namun, para peneliti tersebut masih belum mengetahui apa faktor yang bisa menyebabkan hal tersebut.

2. Mengurangi risiko terkena flu

Peneliti di Wilkes University di Pennsylvania menemukan orang yang setidaknya bercinta dua kali seminggu melepaskan lebih banyak antigens seperti imunoglobulin A yang membantu melawan sakit flu dan demam. Jadi, bayangkan saja jika Anda bercinta setiap hari.
 
3. Membuat Anda terlihat muda dan percaya diri

Sebuah studi dari Scottish researcher and clinical neuropsychologist David Weeks, menemukan orang yang terlihat lebih muda 7-12 tahun dilaporkan melakukan seks tiga kali dalam seminggu. Mereka juga dilaporkan lebih percaya diri dan nyaman terkait identitas seksual mereka.

4. Membantu mengurangi kram saat menstruasi

Sebuah studi di tahun 2000 menemukan 9 persen dari 1.900 wanita yang melakukan masturbasi terhindar dari rasa kram saat haid.

5. Bisa menambah kesuburan.

Sebuah studi dari Fertility and Sterility menemukan orang yang bercinta setiap hari bisa mempersiapkan sistem imun untuk hamil, yang sangat penting dalam meningkatkan kesempatan Anda memiliki bayi.

6. Menurunkan tekanan darah dan stres

Sebuah studi pada 2005 lalu menemukan bahwa orang yang sering bercinta memiliki tekanan darah yang rendah dan tidak mudah stres daripada orang yang tidak pernah bercinta atau hanya melakukan masturbasi.

7. Seks bisa membuat Anda jenius

Beberapa penelitian dari University of Maryland dan Konkuk di Seoul menemukan bahwa orang yang rajin bercinta memiliki tingkat stres yang lebih rendah dan itu membuat otak Anda lebih berfungsi dengan baik sehingga Anda bisa berpikir lebih cerdas.

(ind/cosmopolitan/metrotvnews)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews