Liga Inggris Malam Ini: Ambisi West Ham Tembus Liga Champions

Liga Inggris Malam Ini: Ambisi West Ham Tembus Liga Champions

Liga Inggris.

Jakarta, Batamnews -  West Ham United belum menyerah mengejar raihan finis di empat besar klasemen Liga Inggris 2020/2021 dan lolos ke Liga Champions musim depan, ketika tampil dalam rangkaian matchweek 36 yang berlanjut Sabtu (15/5/2021) malam WIB ini.

Satu dari tiga pertandingan pekan ke-36 yang sudah dimainkan hingga Sabtu dini hari WIB tadi memang cukup memberi keuntungan bagi West Ham dalam upaya mengejar empat besar.

Pertandingan yang dimaksud adalah kemenangan 1-0 yang dibukukan Arsenal atas Chelsea di Stamford Bridge pada Kamis (13/5/2021) WIB lalu.

Dengan hasil tersebut, Chelsea gagal memperlebar jarak empat poin dari West Ham, walaupun belakangan tim besutan David Moyes itu harus disalip Liverpool yang memenangi laga tundanya.

Akibatnya, The Hammers --julukan West Ham-- turun ke posisi keenam, tetapi peluang empat besar masih terbuka.

Syaratnya, mereka wajib menang saat melawat ke AMEX Stadium markas Brighton nanti malam.

Itu bukanlah tugas yang mudah, mengingat Brighton mampu mencuri satu poin dari markas West Ham dalam pertemuan pertama musim ini yang berakhir imbang 2-2 pada rangkaian laga Boxing Day.

Tapi setidaknya ada satu hal yang membedakan situasi jelang laga kali ini dan pertemuan pertama West Ham kontra Brighton, yakni kehadiran Jesse Lingard, gelandang serang pinjaman dari Manchester United.

Lingard memang terus tampil moncer bersama tim asuhan Moyes. Kontribusi positif Lingard sejak datang di pengujung Januari jelas diharapkan bisa terus mendorong peruntungan West Ham yang masih berpeluang ke empat besar.

Jadwal Liga Inggris, Sabtu (15/5/2021)  s.d. Minggu (16/5) dini hari

18.30 Burnley vs Leeds United

21.00 Southampton vs Fulham

02.00 Brighton vs West Ham

Minggu (16/5) malam s.d. Senin (17/5) dini hari

18.00 Crystal Palace vs Aston Villa

20.05 Tottenham Hotspur vs Wolves

22.30 West Bromwich Albion vs Liverpool

01.00 Everton vs Sheffield United.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews