Warga Mentawai Ngungsi Imbas Guncangan Gempa Nias Barat

Warga Mentawai Ngungsi Imbas Guncangan Gempa Nias Barat

ilustrasi

Mentawai, Batamnews - Masyarakat di sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera Utara merasakan guncangan kuat gempa magnitudo (M) 6,7 di Nias Barat. Warga pun dilaporkan mengungsi ke tempat lebih aman.

 

"Laporan dari BPBD di kabupaten Mentawai disampaikan bahwa masyarakat sempat mengungsi ke tempat lebih aman. Kemudian sebagian masyarakat yang mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing, namun masih terdapat pengungsi yang bertahan," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam jumpa pers virtual, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Malang Tetapkan Status Darurat Bencana Gempa

Dwikorita mengungkapkan, sejauh ini belum ada informasi dampak akibat gempa bumi yang mengguncang Nias Barat itu.

"Sejauh ini belum ada informasi dampak akibat gempa bumi tersebut. Satgas relawan BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai di Desa Simalegi, Kecamatan Siberut barat terus menghimbau masyarakat agar selalu waspada," tuturnya.

Untuk diketahui gempa M 6,7 mengguncang Nias Barat, Sumatera Utara siang ini. Tercatat ada 9 kali gempa susulan usai gempa pertama.

Baca juga: Misteri Munculnya Ratusan Lubang Raksasa Setelah Gempa Kroasia

Sejumlah wilayah di Sumut dan Sumatera Barat pun turut merasakan guncangan gempa. Salah satu wilayah yang merasakan guncangan gempa itu yakni Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Desa Tuapaja, Kecamatan Sipora Utara mencatat 2-3 detik gempa dirasakan. Sedangkan di Desa Simalegi, Kecamatan Siberut Barat, warga merasakan guncangan gempa selama 4-5 detik.

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews