Birgaldo Sinaga Positif Covid, Dukungan Haru Datang dari Trinity yang Pernah Jadi Korban Teroris

Birgaldo Sinaga (kiri), Trinity Hutahaean. (Foto: Facebook Sarina Gultom)

Batam, Batamnews -  Penggiat media sosial asal Batam, Birgaldo Sinaga tengah terbaring lemas di rumah sakit. Birgaldo terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya.

Dalam akun facebook beberapa lalu Ia mengunggah kondisinya yang sedang terbaring di tempat tidur.

"Msh gak enak banget badan. Suhu 39. ..Semangat...Terimakasih yang tulus dari hatiku buat semua dukungan semangat dan doa terbaik teman2 semua. Tuhan memberkati," tulis Birgaldo, Selasa (11/5/2021) pukul 08.33 WIB.

Ia akhirnya menyampaikan dirinya positif Covid di akun instagramnya. Birgaldo menceritakan sempat mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk sebelum akhirnya dinyatakan positif corona.

"Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19," tulis Birgaldo, dikutip dari Instagram-nya, Kamis (13/5/2021).

"Mohon doanya man teman semua... semoga saya bisa menang melawan si covid ini. Makasih ya.. Birgaldo Sinaga," tambah Birgaldo yang kini didapuk sebagai Staf Khusus Gubernur Kepri.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga ikut mendoakan kesembuhan Birgaldo. "Lekas pulih bang. Doa terbaik dari Bandung," tulis ridwankamil.

Dukungan mengharukan

Dukungan mengharukan untuk Birgaldo datang dari Trinity Hutahaean (8), gadis cilik korban ledakan bom teroris di tahun 2016. Birgaldo selama ini menjadi sosok yang kerap memberikan support dan semangat bagi Trinity.

Lewat unggahan sang ibu Sarina Gultom di akun facebook yang diposting, Jumat (14/5/2021), tampak bocah perempuan tersebut memohonkan doa lewat lagu rohani ke Birgaldo.

Kondisi Trinity sendiri kini sudah membaik, hanya saja bekas luka bakar masih terlihat jelas di tangan dan wajahnya.

"Lekas  sembuh  ya tulang Birgaldo Sinaga .Ity sangat sedih melihat tulang terbarig lemah di rumah sakit, Trinity selalu doa memohon kepada Tuhan Yesus agar tulang di beri kekuaran dan kesembuhan. Semangat tulang tuk berjuang melawan sakitmu. Pertolongan Tuhan Yesus selalu untukmu tulang," tulis status Sarina.

Trinity mengingatkan kita kepada tragedi bom yang meledak di Gereja Oikumene Jalan Cipto Mangunkusumo Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa Janan Ilir, pada 13 November 2016 pukul 10.10 waktu setempat. Empat korban yang kesemuanya anak-anak mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

(fox)