Satu Keluarga Mudik Jalan Kaki Usai Travel Diputar Balik Aparat

Satu Keluarga Mudik Jalan Kaki Usai Travel Diputar Balik Aparat

Satu keluarga nekat mudik jalan kaki ke Ciawi usai diminta putar balik saat memasuki Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Dok. Istimewa

Tasikmalaya, Batamnews - Mudik Lebaran tetap menjadi impian sejumlah orang, meski pemerintah memberlakukan larangan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Banyak warga menempuh berbagai cara demi bisa berkumpul di kampung halaman merayakan Lebaran. Namun, tak semua bisa berjalan mulis/

Seperti yang dialami oleh satu keluarga yang rela berjalan kaki usai travel yang ditumpangi diputar balik petugas saat memasuki Tasikmalaya dari Bandung, Jawa Barat.

Mobil mereka diminta putar balik pada Kamis (6/5/2021) di Pos Penyekatan Pemudik Leter U Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

"Iya, (saat memasuki wilayah Tasikmalaya) tadi diperiksa sama petugas. Kami tak bisa memperlihatkan berkas-berkas syarat mudik. Jadi mobil kami disuruh putar balik di Gentong," ungkap salah seorang anggota keluarga dalam mobil tersebut, Silvi dilansir kumparan, Sabtu (8/5/2021).

Mobil yang disewa dari agen travel itu kemudian putar balik dan kembali ke Bandung. Sementara Silvi bersama satu keluarganya nekat turun dan berjalan kaki sejauh 15 km untuk melanjutkan perjalanan sampai ke Kecamatan Ciawi, Tasikmalaya Jabar.

Mereka berjalan kaki menyusuri jalan raya dari Gentong ke Kecamatan Ciawi selama kurang lebih satu jam perjalanan. Terlihat dua orang balita yang digendong dan satu anak ikut dalam perjalanan tersebut.

"Mobil kembali ke Bandung. Saya tetap maksa mudik. Saya jalan kaki saja bersama keluarga untuk ke kampung halaman saya di Ciawi. Yang penting sampai ke rumah Ibu," tutupnya.

Silvi tak menjelaskan lebih detail lagi soal perjalanannya jalan kaki bersama anggota keluarganya itu. Buat dia saat ini, yang penting sudah bertemu dengan keluarga besar di Kecamatan Ciawi, Tasikmalaya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews