Satgas Pangan: Harga Telur, Ayam dan Daging di Batam Mulai Naik

Satgas Pangan: Harga Telur, Ayam dan Daging di Batam Mulai Naik

Satgas Pangan saat mengecek ketersediaan stok kebutuhan pokok di salah satu perusahaan di Batam.

Batam, Batamnews - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok terpantau mulai merangkak naik pada H-7 Lebaran, Kamis (6/5/2021).

Normalnya harga disampaikan Satgas Pangan Polda Kepri usai melakukan sidak ke sejumlah pasar di Batam bersama sejumlah instansi terkait seperti BPOM dan Disperindag Kepri.

"Kita sidak ke Pasar Mitra Raya dan PT Batam Frozen Food, PT. Aneka Tata Niaga dan juga gudang Bulog," ujar Tidar.

Ia memaparkan, di Pasar Mitra Raya Batam Center, daging sapi Frozen dijual dengan harga Rp 90 ribu per kg. Sedangkan daging segar dibanderol Rp 140 ribu per kg.

Untuk harga cabai merah dan cabai rawit Rp 36 ribu per kg. Sedangkan cabai setan lebih dari dua kali lipatnya yakni Rp 75 ribu per kg.

Adapun bawang merah Rp 26 ribu per kg, bawang putih Rp 26 ribu per kg, Gula Curah Rp 11 ribu per kg, telur Medan Rp 45 ribu per kg, beras premium Rp 13 ribu per kg dan minyak goreng Rp 12 ribu per kg.

"Berdasarkan pantauan harga diketahui saat ini mengalami kenaikan terhadap beberapa barang kebutuhan pokok yaitu telur, daging dan daging ayam berkisar 3 ribu hingga 5 ribu, namun dalam batas kenaikan yang wajar," katanya 

Sementara itu, untuk di PT. Batam Frozen Food berdasarkan hasil sidak mendapati harga dan distribusi daging masih dalam keadaan aman terkendali.

Diperkirakan kenaikan harga daging internasional sekitar 10 - 20 persen akan berdampak kepada harga jual dalam negeri dan masih dalam batas kewajaran.

Di gudang Bulog Sub Divre Batam, cadangan beras terdapat 2 ribu ton dan aman untuk beberapa bulan ke depan atau bahkan menghadapi hari raya Idul Fitri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews