5 Tempat di Batam yang Mesti Kamu Kunjungi Saat ke Batam

Kuburan para pengungsi Vietnam yang berada di Galang (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Batam adalah salah satu kota yang berada di Kepulauan Riau. Saat kamu singgah ke Batam jangan lupa singgah ke tempat-tempat yang tentunya asyik dan mengesankan. Tidak saja wisata belanja, tapi juga sampai ke wisata sejarah.

Yuk kita intip tempat-tempat apa saja yang bisa kamu datangi dan nikmati.

1. Pusat Elektronik Lucky Plaza 

Tidak bisa dipungkiri Batam memang terkenal dengan harga ponsel yang murah. Letaknya yang berada di perbatasan antara Singapura dan Malaysia. Selain itu, di Batam terdapat banyak pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang elektronik seperti ponsel. Salah satunya Lucky Plaza, Nagoya Hill, Putra Siregar, dan lainnya.

Di sana kamu bisa menawar ponsel sepuasnya, hingga nego sadis sekalipun. Tidak saja ponsel, tapi juga barang elektronik lainnya seperti laptop, kamera, hingga lainnya.

2. Kawasan Kampung Bule

Tidak hanya ponsel murah, Batam juga tak lepas dari wisata hiburan malam. Seperti halnya Legian di Bali, di Batam punya Kampung Bule.

Kampung bule merupakan destinasi hiburan malam untuk kamu yang menyukai hiburan. Kampung bule yang terletak di Jodoh memiliki banyak bar dan dipenuhi para bule yang sedang berlibur di Batam. 

3. Kuliner Piayu laut 

Di Piayu Laut merupakan destinasi wisata bagi kamu pencinta kuliner dengan nuansa laut. Banyak sekali restoran seafood dengan harga terjangkau dan menu yang beragam. Bahkan dengan uang Rp 100 ribu bisa menyantap beragam menu.

Bahan makanannya pun segar-segar karena sangat dekat dengan laut dan penduduk setempat berprofesi lebih banyak sebagai nelayan.

4. Tempat Bersejarah Camp Vietnam

 Batam juga memiliki destinasi wisata sejarah yaitu Camp Vietnam. Di sini terukir sejarah dunia mengenai pelarian para penduduk yang didera perang saudara pada tahun 1975. Saat berada di sana kamu akan merasakan nuansa tempo doeloe.

Cukup banyak yang bisa kamu tahu di camp tersebut mulai dari kapal kayu, penjara dipengungsian , rumah sakit dan juga museum. 

5. Pusat Oleh-oleh 

Nah, saat hendak pulang ke rumah atau ke kota masing-masing, jangan lupa lho beli oleh-oleh untuk orang-orang dekat dan tercinta. Apalagi di Batam sangat banyak pusat oleh-oleh yang berupa kue, tas dan lainnya.

Jadi mau pilih yang mana nih, yuk dicoba..

(put)