15 Ribu Warga Tinggalkan Batam Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik

15 Ribu Warga Tinggalkan Batam Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik

Sejumlah calon penumpang usai mengantre layanan GeNose di bandara Hang Nadim, Batam. (Foto: Yude/batamnews)

Batam, Batamnews - Puluhan ribu orang meninggalkan Kota Batam, Kepulauan Riau melalui Bandara Hang Nadim, jelang pemberlakuan larangan mudik lebaran.

Data yang diperoleh Batamnews, jumlah penumpang berangkat melalui Hang Nadim, lebih banyak ketimbang penumpang yang tiba, dalam beberapa hari terakhir.

Dari tanggal 29 April sampai tanggal 1 Mei, tercatat ada sekitar 15 ribu lebih orang yang pergi meninggalkan Batam menggunakan pesawat.

Di mana pada tanggal 29 April 2021 ada 4.683 orang yang berangkat dari Batam, sedangkan yang datang sebanyak 2.863 orang.

Lalu pada tanggal 30 April 2021, ada 5.877 orang yang berangkat dari Kota Batam. Sedangkan yang datang, sebanyak 3.680 orang.

Dan pada tanggal 1 Mei 2021 tercatat ada sebanyak 4.537 orang yang berangkat dan 2.635 orang yang datang.

Sedangkan pada hari ini, Senin (3/5/2021). Kondisi di bandara Hang Nadim Batam terlihat sedikit sepi, hanya sekitar puluhan orang saja yang terlihat hingga pukul 10.00 WIB tadi.

Para calon penumpang itu terlihat mengikuti proses untuk melakukan penerbangan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pihak bandara.

"Mumpung larangan (mudik) belum berlaku, makanya saya pulang kampung dulu," kata Joni, seorang calon penumpang tujuan Jakarta. 

Seperti diketahui, pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik Lebaran pada tahun ini. Larangan ini berlaku mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews