Cuaca Buruk Bikin Pesawat Garuda Indonesia Batal Mendarat di Tanjungpinang

Cuaca Buruk Bikin Pesawat Garuda Indonesia Batal Mendarat di Tanjungpinang

Pesawat Garuda Indonesia mengalihkan pendaratan ke Bandara Hang Nadim, Batam seiring cuaca buruk di Tanjungpinang. (Foto: siT)

Tanjungpinang, Batamnews - Pesawat Garuda Indonesia rute penerbangan dari Jakarta tujuan Tanjungpinang tidak bisa mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (17/4/2021). 

Maskapai milik BUMN ini terpaksa berbelok dan mendarat di Bandara Hang Nadim Kota Batam lantaran cuaca buruk berupa hujan disertai angin kencang melanda Tanjungpinang.

EGM Angkasa Pura II Bandara RHF, Bravian Bambang membenarkan bahwa pesawat Garuda Jakarta tujuan Tanjungpinang terpaksa divert, lantaran kondisi cuaca di Bandara RHF sedang tidak memungkinkan.

"Iya, Pesawat Garuda Jakarta tujuan Tanjungpinang divert ke Batam, karena cuaca yang ekstrem," ujar Bravian saat dihubungi, Sabtu siang.

Lantaran divert ke Batam, Bravian menyebut ada 35 penumpang dari Jakarta yang gagal mendarat di Bandara RHF Tanjungpinang.

"Sementara hanya penumpang Garuda saja, ada 35 penumpang yang gagal mendarat di Bandara RHF," tukasnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi wilayah Kota Tanjungpinang akan diguyur hujan deras hingga sore hari.

"Iya, kemungkinan hingga sore hari ini," kata Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Ardhito.

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk waspada terhadap angin kencang, seperti banjir dan gelombang tinggi.

"Untuk masyarakat diimbau agar waspada terhadap dampak cuaca buruk ini, seperti banjir, pohon tumbang, petir, angin kencang, dan gelombang tinggi secara tiba-tiba," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews