Tak Ingin Ada Korban Sipil, Kapolda Papua Minta Warga Jauhi KKB

Tak Ingin Ada Korban Sipil, Kapolda Papua Minta Warga Jauhi KKB

KKB Papua. (Foto: ist)

Timika, Batamnews - Aparat gabungan dari TNI-Polri terus mengejar kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kini dicap sebagai teroris. Kapolda Papua Irjen Mathius D Fahiri menyebut akan menindak tegas anggota KKB.

"Iya kami masih terus melakukan pengejaran dan melakukan penutupan beberapa akses lintasan mereka, intinya kami Polda Papua terus melakukan pengejaran dengan pola Tegas Terukur, " Kata Mathius ditemui di Hotel Horison Hasanuddin, Timika, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Baku Tembak dengan KKB, Satu Polisi Gugur, Dua Terluka

Mathius menyebut, Polri telah mengidentifikasi enam kelompok KKB yang aktif di Intan Jaya, Ilangga, dan Nduga. Dia berharap, saat terjadi kontak tembak dengan KKB, tidak ada korban dari warga sipil.

Karena itu, pihaknya sedang mendekati masyarakat untuk menjauhi KKB. Sehingga, masyarakat tetap aman dan tidak menjadi korban kontak tembak.

Baca juga: Komnas HAM Ingatkan BIN Hati-hati Sebut KKB sebagai Teroris

"Selain pengejaran, kami juga lakukan pendekatan, agar masyarakat bisa memisahkan diri dengan KKB, sehingga tidak ada korban saat ada penindakan, " Tambah Kapolda.

Sementara itu untuk memback-up personil polres dan polsek di wilayah rawan, pihaknya telah mengirim personil tambahan untuk penegakkan hukum terhadap KKB. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews