Menteri Suharso Pastikan Jembatan Babin Dikerjakan Sebelum 2024

Menteri Suharso Pastikan Jembatan Babin Dikerjakan Sebelum 2024

Menteri Suharso saat meninjau landing point pembangunan Jembatan Babin di Teluk Sasah Bintan, Jumat (23/4/2021). (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews  - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Pembangunan Nasional PPN/Bapenas, Suharso Manoarfa memastikan pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) sudah dikerjakan sebelum 2024. 

"Kedatangan kami kemari melihat langsung persiapan Provinsi Kepri untuk pembangunan Jembatan Batam Bintan ini," ungkap Suharso saat meninjau landing point pembangunan Jembatan Babin di Teluk Sasah Bintan, Jumat (23/4/2021). 

Suharso juga menambahkan, pada kesempatan ini juga kedatangannya untuk memastikan kepada masyarakat bahwa Jembatan Batam-Bintan ini akan mulai terbangun sebelum tahun 2024 mendatang. 

"Insyaallah, proyek ini sudah masuk menjadi Proyek strategis pembangunan nasional, sehingga kita pastikan tahun ini akan mulai terbangun sebelum 2023 atau 2024," tegas Suharso. 

Menurut Suharso, pihaknya memastikan kesiapan pemerintah daerah, pembiayaan, dana CSR atau pihak swasta dalam rencana pembangunannya. 

"Jika semua perencanaan, pembiayaan, lahan serta persiapan lainnya sudah selesai , saya pikir langsung dibangun," ungkap Suharso. 

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Kepri optimis pembangunan Jembatan Babin ini dapat segera terbangun. 

"Saya yakin dengan kunjungan pak Menteri ini dapat lebih mempercepat terbangunnya Jembatan Batam Bintan ini," harap Ansar. 

Kepada Menteri Suahrso, Ansar memastikan bahwa persiapan pelaksanaan Jembatan Babin ini di Provinsi Kepri terus di laksanakan dan dipersiapkan dengan baik. 

"Kita saat ini terus melakukan perencanaan, pembebasan lahan, estimasi anggaran, investor swasta dan persiapan lainnya agar pembangunan Jembatan Batam-Bintan ini segera terealisasi," jelas Ansar. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews