India Catat Rekor 300.000 Kasus Covid-19 dalam Sehari

India Catat Rekor 300.000 Kasus Covid-19 dalam Sehari

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Kondisi gelombang kedua Covid-19 di India semakin buruk. Tercatat ada 314.835 kasus baru Covid-19 yang terkonfirmasi pada Kamis (22/4/2021), rekor penambahan dalam sehari tertinggi di dunia.

Kondisi rumah sakit di Ibu Kota Delhi disebut sudah sepertiga penuh. Suplai oksigen di berbagai rumah sakit juga terbatas.

"Kondisinya benar-benar kritis. Pasien kesulitan mendapat tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19. Terjadi kekurangan oksigen akut," komentar kepala Indian Medical Association, Dr Kirit Gadhvi, seperti dikutip dari Reuters.

Kondisi wabah India mendapat perhatian juga dari otoritas di Indonesia. Kasubdit Karantina Kesehatan Ditjen P2P Kementerian Kesehatan, dr Bengat mengatakan, terjadi pergerakan warga yang ingin masuk ke Indonesia dari India.

"Pertama, terkait ada kedatangan WNI dan WNA, kemarin sudah banyak warga India masuk ke Indonesia, banyak sekali," tegas Bengat saat rapat bersama tim Satgas Covid-19 Riau beberapa waktu lalu.

Dalam catatannya, WNA asal India datang ke Indonesia melalui jalur udara. Mereka mendarat di Bandara Soekarno-Hatta dan dilakukan karantina oleh Kemenkes.

"Kami hari ini telah lakukan pemantauan perketat, karena informasi ada eksodus. Jadi untuk di Soekarno-Hatta, kami telah minta mereka tempatkan satu hotel biar mudah mengawasi," kata Bengat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews