Lingga Tambah 3 Kasus Baru Covid Kontak Erat Pasien Lingga Timur

Lingga Tambah 3 Kasus Baru Covid Kontak Erat Pasien Lingga Timur

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Lingga, Batamnews - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah tiga kasus. Sehingga total saat ini ada 11 pasien positif.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lingga, Wirawan Trisna Putra mengatakan, penambahan 3 kasus baru ini terjadi Rabu (21/4/2021).

"Ketiga pasien ini merupakan kontak erat dari pasien nomor 058 asal Kecamatan Lingga Timur," kata Wirawan kepada Batamnews, Kamis (22/4/2021).

Baca: Covid-19 Muncul Lagi di Lingga, 8 Warga Diisolasi

Ia melanjutkan, ketiga pasien tersebut saat ini dalam perawatan. Dua diantaranya dirujuk ke RSUD Encik Mariyam Daik Lingga, dan satu orang menjalani isolasi mandiri.

"Dua yang dirujuk itu Tn. A (57) pasien konfirmasi 065, dan Ny. H (50) pasien 066. Sedangkan Ny. Z (39) pasien konfirmasi 064 menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Wirawan menyebut, per tanggal 21 April 2021 terdapat kontak erat sebanyak 27 orang dan akan menjalani rapid swab antigen. Saat ini kontak erat tersebut sudah dilakukan pemantauan oleh petugas kesehatan setempat.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun," ajaknya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews