Ada `Paus Raksasa` Berenang di Hutan Thailand

Ada `Paus Raksasa` Berenang di Hutan Thailand

Three Whale Rock di Thailand Foto: (Tourism Authority of Thailand/7Greens)

Mueang Bueng Kan District, Batamnews - Ada yang unik di Thailand. Mereka punya situs purbakala yang mirip seperti paus berenang di lautan. Namun batuan purba ini 'berenang' di tengah hutan. Orang pun dibuat takjub dengan fenomena alam ini.

Dilansir dari detikcom, Sabtu (17/4/2021) bebatuan raksasa berbentuk paus yang sedang berenang ini bernama 'Three Whale Rock' atau bahasa lokalnya 'Hin Sam Wan' atau Tiga Batu Paus. Sesuai dengan namanya, bebatuan ini berbentuk formasi 3 ekor paus yang seolah sedang berenang.

Dari National Geographic dikatakan, bahwa Hin Sam Wan telah berusia 75 juta tahun. Bebatuan ini berada di wilayah Bueng Kan, di timur laut Thailand. Batu purba ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di sana.

Lokasi batu ini ternyata berada di cagar nasional Thailand yaitu Hutan Hujan Kala, Hutan Phu Sing dan Hutan Pink Dong. Jadi saat kita lihat dari ketinggian, bebatuan ini seolah sedang berenang di tengah hijaunya hutan Thailand.

Formasinya seperti keluarga kecil paus yang terdiri dari ayah, ibu dan anak paus. Formasi tak sengaja yang begitu epik.

Tiga Batu Paus ini juga masuk ke dalam 7 Greens oleh Tourism Authority of Thailand (TAT). Ini adalah kumpulan tempat yang termasuk keajaiban alam dan budaya unik yang dilindungi oleh pemerintah Thailand.

Menjadi situs purbakala bukan berarti tempat ini sulit dijangkau lho. Ternyata situs purba ini mudah dijangkau. Wisatawan juga bisa naik ke atas atau punggung batu.

Untuk mencapainya, wisatawan harus menyusuri jalan setapak dan mendaki untuk bisa naik ke atas batu. Selama perjalanan pun kamu akan dimanja oleh pemandangan dan menjumpai air terjun, ragam tumbuhan dan hewan di sana. Terdapat 9 rute berbeda untuk bisa menuju tempat ini.

Adapun pemandangan yang jadi unggulannya batu ini adalah suasana sunsetnya. Serta dari sini juga kamu bisa melihat Pegunungan Pakkading di Laos, kawasan Hutan Phu Wua yang mengelilinginya dan juga Pantai Mekong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews