Wakil Wali Kota Batam Amsakar Curiga Tertular Covid saat Pembagian Sembako

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Curiga Tertular Covid saat Pembagian Sembako

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat mendapat suntikan Vaksin Sinovac , pada Januari 2021 lalu. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Kondisi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad beserta istri, Erlita Sari sudah berangsur membaik. Keduanya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 10 April 2021 lalu. 

Saat dihubungi melalui telepon seluler, Amsakar mengakui masih merasa sedikit sakit kepala. 

"Sudah mulai membaik. Tapi sekarang pusing-pusing gak bisa merokok aja ini," ujar Amsakar sembari tertawa, Jumat (16/4/2021). 

Saat ini, Amsakar dan Erlita masih menjalani isolasi di RS Awal Bros Batam. Mereka belum bisa dijenguk. Namun, beberapa hari ke depan ia mengatakan kemungkinan sudah bisa dirawat di rumah. 

"Beberapa hari ke depan sudah bisa dirawat mandiri di rumah saja. Sore nanti sample diambil lagi semoga hasilnya negatif," kata dia. 

Sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, Amsakar mengaku sempat drop, setelah pulang dari Dabo, Kabupaten Lingga untuk berkunjung ke kampung halaman. Ditambah lagi aktivitasnya yang padat saat kegiatan pembagian sembako di Batam. 

“Dalam sehari bisa 10 titik (pembagian sembako) per-harinya,” ucapnya. 

Walaupun Ia dan istrinya terpapar Covid-19, Amsakar mengaku bersyukur lantaran seluruh anak-anaknya tak ada yang tertular Covid-19.

"Anak-anak kuat fisiknya. Tak mungkin kena di Dabo. Saya rasa (tertular) saat bagi-bagi sembako kemarin," katanya.

(ret)