Tampil Beda, Ini Cara Rhoma Irama Sampaikan Visi Partai

Tampil Beda, Ini Cara Rhoma Irama Sampaikan Visi Partai

Rhoma Irama menyampaikan visi misi partai lewat lagu. (foto: ist/sindonews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua Umum Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) Rhoma Irama memberikan nuansa berbeda saat menyampaikam visi misi partainya.

Jika pada umumnya visi misi politik disampaikan melalui orasi, Rhoma memilih menyampaikannya melalui lagu.

Dengan diiringi grup musik Soneta, Rhoma, si Raja Dangdut itu menyanyikan lirik-lirik lagu berisi visi misi politik di depan ratusan simpatisannya.

"Penyampaian pesan lewat lagu lebih efektif daripada orasi biasa," kata Rhoma di atas panggung saat membacakan deklarasi nasional Partai Idaman di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/10/2015).

Menurut Rhoma, penyampaian visi misi partai melalui lagu ini bukan tanpa pertimbangan.

Melalui Partai Idaman, Rhoma ingin membuktikan komitmennya kepada Indonesia tentang persatuan, pemberantasan korupsi dan Pancasila sebagai dasar negara.

Komitmen tersebut, lanjut rhoma, juga telah tercermin dalam lirik-lirik lagu yang dia tulis sejak puluhan tahun lalu. "Idaman juga ingin tampil beda," ungkap Rhoma sambil membawa gitar.

Sebelum memulai menyanyi, pria yang juga dijuluki Satria Bergitar itu meminta kepada Forsa, sebutan untuk penggemarnya untuk tidak berjoget.

Ada lima lagu yang dinyanyikan Raja Dangdut tersebut di antaranya Hymne Idaman, Idaman, Kita adalah satu, Reformasi,Indonesia, Pembaharuan.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Umum PPP Romahurmuzy, Wasekjen DPP PKB Lukman Hakim, perwakilan Gerindra Joko Susanto, Ketua DPD Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli dan Ketua DPD Hanura Jakarta Ongen Sangaji.
 
(ind/bbs/sindonews)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews