Carolina Mengaku Tertipu Oknum Olshop di Batam

Carolina Mengaku Tertipu Oknum Olshop di Batam

ilustrasi.

Meranti, Batamnews - Seorang konsumen olshop mengaku tertipu online shop yang berdomisili di Batam. Pemilik Olshop diduga warga Meranti.

Carolina Naibaho (43) mengaku telah ditipu oleh olshop tersebut.

"Heran juga saya, sudah banyak orang yang tau tapi tetap kayak nggak ada malu gitu. Bahkan sampai live di Facebook. Kayak nggak ada kejadian aja," tutur Carolina saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (15/4/2021).

Ia mengaku telah menghabiskan uang untuk berbelanja di olshop tersebut senilai Rp11.715.000. Namun barang yang ia pesan tak sesuai dengan ekspektasinya.

"Sampai di saya ada tas 16 pcs tapi rusak semua. Itu pun tidak semua barang pesanan saya yang dikirimnya. Masih banyak yang lain lagi," tuturnya.

Sampai sekarang, Carolina masih menunggu itikad baik dari pelaku. Kerugiannya saat ini sebesar Rp3.630.000.

Olshop yang dituding menipu oleh Caronline memiliki 3 akun Facebook berbeda, yakni, 'RMardia', 'Radhiatul Mardiaa' dan 'Radhiatul Syifa'.

Penelusuran digital yang dilakukan Batamnews, ditemukan sejumlah akun yang menghujat olshop tersebut.

"Penipu beraksi. Tolong jgn sesekali share fb dy kalo mau selamat dri penipuan nya. Itu wanita ular yg luar biasa. Jgn sesekali tergiur ama harga murah ny, tertipu nnti. Q gak mau warga medan ku tertipu oleh ular sekaligus pelakor ini," tulis akun FB Rini Olshop.

Batamnews mencoba mengkonfirmasi pemilik Olshop terkait. Diah pemilik olshop mengatakan bahwa tidak ada unsur penipuan darinya kepada Carolina. 

"Hanya saya ada keterlambatan barang yang sampai. Barang return itu bisa jadi karena kerusakan yang terjadi saat proses pengiriman. Dari saya semuanya bagus-bagus aja," akunya.

Soal lambat merespon, Diah menyebut hal lumrah. "Wajar jika saya lama responnya. Ya namanya juga olshop, pelanggan ramai, tidak satu orang yang kami layani. Jadi harap maklum. Bukan niat saya mau menipu. Jika ada barang yang rusak silahkan return aja," tambah Diah.

Menanggapi kerugian Carolina yang capai jutaan rupiah itu, Diah membantah. 

"Itu yang Rp 3 juta sekian barang yang return. Uangnya sudah saya kembalikan ke dia. Semuanya sudah selesai. Tak ada masalah lagi," ucapnya.

(jun)