Waka II DPRD Raden Hari Optimis Barongsai Jadi Cabor Unggulan di Kepri

Waka II DPRD Raden Hari Optimis Barongsai Jadi Cabor Unggulan di Kepri

Raden Hari saat membuka Kepri Festival Barongsai (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Wakil Ketua II DPRD Kepri, Raden Hari Tjahyono optimis Barongsai bisa menjadi salah satu cabang olahraga (Cabor) unggulan Provinsi Kepri. Hal ini disampaikannya karena Barongsai kini telah ditetapkan menjadi salah satu cabang olahraga nasional.

"Barongsai selain merupakan kesenian tapi juga sudah dijadikan salah satu cabang olahraga. Barongsai sudah menjadi khazanah kekayaan budaya dan seni Indonesia," ujar Raden Hari disela-sela kegiatan pembukaan Kepri Festival Barongsai, Jumat (2/4/2021).

"Di Kepri saya melihat kegiatan-kegiatan Festival Barongsai sering dilakukan dan kita DPRD bersama Pemprov Kepri selalu mendukungnya bahkan bukti keseriusan, kalau tidak keliru kita masukkan juga jadi bagian kalender event dinas pariwisata," tambahnya.

Ke depan dia berharap, Barongsai yang sudah menjadi bagian cabor di Indonesia bisa menjadi cabor yang bisa mengharumkan nama Kepri. Ia pun sangat optimis.

"Kita harus tunjukkan prestasi demi prestasi terbaik di tingkat nasional dan salah satu olahraga yang saya harapkan bisa mengharumkan nama Kepri ya Barongsai," sebutnya.

Pembukaan Barongsai Kepri Festival ini juga merupakan bukti kesiapan Batam dan Bintan menerima wisatawan mancanegara.

"Event ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau sudah sangat siap menerima kunjungan wisman," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews