Pemda Lingga Salurkan Al-Qur`an Sumbangan Yayasan Sinergi Umat untuk 9 Wilayah Ini

Pemda Lingga Salurkan Al-Qur`an Sumbangan Yayasan Sinergi Umat untuk 9 Wilayah Ini

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemasyarakatan di Bagian Kesra Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Hazni Hamka (kanan) menerima bantuan Al-Quran dan beberapa buku lainnya dari Yayasan Sinergi Umat (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), menerima sumbangan Al Qur'an, buku Iqra', serta beberapa buku lainnya dari Yayasan Sinergi Umat, Selasa (30/3/2021) kemarin.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemasyarakatan di Bagian Kesra Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Hazni Hamka mengatakan, sumbangan Al Qur'an beserta beberapa buku-buku itu akan disalurkan ke pulau-pulau dan perkampungan yang telah ditempatkan penyuluh keagamaan oleh Pemkab Lingga.

"Untuk lokasinya nanti kita berikan kepada masyarakat binaan yang selama ini sudah ditempatkan para penyuluh dari Pemkab Lingga," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Hazni mengaku, sebagai leading sektor bidang keagamaan, pihaknya siap memfasilitasi jika ada dari yayasan lain yang ingin melakukan hal yang sama dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Sinergi Umat yang telah berpartisipasi dan mendukung Pemkab Lingga melakukan pembinaan masyarakat, khusus mereka yang berada di pulau-pulau. Semoga bantuan ini bermanfaat," ujarnya.

Adapun sumbangan atau bantuan yang diterima Kesra dari Yayasan Sinergi Umat yakni, Al-Quran Tajwid terjemah 39 eksemplar (Eks), Al-Quran biasa 1 Eks, Buku Pembelajaran Mualaf 9 Eks, Buku Fiqh Islam 2 Eks, Buku Metode Iqro 11 Eks, Buku kisah-kisah nabi untuk anak-anak 9 Eks.

Berikut lokasi binaan yang bakal menerima bantuan tersebut.

1. Pulau Kojong Desa Penaah
2. Pulau Kongki Desa Penaah
3. Pulau Lipan Desa Penuba
4. Teluk Ibul Desa Cempa
5. Linau Batu Desa Tanjung Kelit
6. Sungai Nona Desa Persiapan Senempek
7. Desa Posek
8. Dusun Tembok Desa Mentuda
9. Pulau Akat Desa Kentar


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews