Sambut Paskah, Romo Paschal: Batam Kota Aman dan Damai

Sambut Paskah, Romo Paschal: Batam Kota Aman dan Damai

Romo Chrisanctus Paschalis Saturnus.

Batam, Batamnews - Umat Katolik di Kota Batam, Kepulauan Riau memulai persiapan menyambut perayaan Paskah yang akan jatuh pada Minggu (4/4/2021) mendatang.

Pastor Ketua Komisi Keadilan Perdamaian Pastoral Migran dan Perantau (KKPPMP) Kepulauan Riau, Romo Chrisanctus Paschalis Saturnus mengungkapkan mulai malam ini hingga Minggu pagi, umat Katolik akan merayakan Tri Hari Suci Paskah. 

"Malam ini adalah malam Kamis Putih, esok Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah," kata Romo Paschal kepada Batamnews, Kamis (1/4/2021).

Ia menegaskan prosesi perayaaan Paskah akan diikuti umat Katolik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Selain itu, lanjutnya, umat Katolik di Batam juga meyakini perayaan Paskah kali ini akan berlangsung dengan aman dan damai.

"Kami berkeyakinan pihak kepolisian dan semua pihak dapat mendukung perayaan ini berlangsung dengan aman dan damai. Sekali lagi saya yakinkan, Batam adalah kota yang aman dan damai," ujarnya.

"Selamat menyambut Paskah buat semua umat Kristiani, mari kita memaknai Paskah ini sebagai kesempatan untuk menjadi duta damai bagi bangsa ini dengan berani mengorbankan kepentingan pribadi dan golongan kita, demi memupuk persaudaraan dan kedamaian," pungkas aktivis kemanusiaan ini.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews