Bangunan SMAN 21 Batam Terancam Ambruk, Ini Sebabnya

Bangunan SMAN 21 Batam Terancam Ambruk, Ini Sebabnya

SMAN 21 Batam perlu dibangun batu miring agar tidak longsor (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Wahyu Wahyudin berharap batu miring di SMAN 21 Batam segera dikerjakan. Hal ini untuk mengatasi abrasi tanah yang bisa menyebabkan longsor menimpa bangunan sekolah.

Permintaan ini disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kepri tersebut saat melakukan kunjungan ke SMAN 21 Batam bersama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Muhammad Dali, serta Anggota Komisi IV DPRD Kepri lainnya, Kamis (1/4/2021).

"Posisi SMAN 21 Batam yang berada di bukit, dan curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah bangunan mengalami abrasi/longsor. Semakin dibiarkan, tanah semakin turun," kata Wahyu dalam kunjungan tersebut.

Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin saat meninjau lokasi SMAN 21 Batam (Foto:ist)

"Jangan sampai bangunan yang sudah dibangun dan menghabiskan puluhan miliar roboh akibat abrasi ini. Kita harus cegah sedini mungkin, salah satu ikhtiarnya ya membangun batu miring," tambahnya.

Menurut Wahyu, pembangunan batu miring adalah prioritas agar bangunan utama tidak roboh di kemudian harinya.

"Tim BPBD, Disdik, Perkim, Inspektorat dan BPKAD perlu bersama turun ke lokasi dan eksekusi segera pembangunan batu miring. Saya akan terus mengawalnya dan mendorong agar batu miring cepat dibangun," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews