Instagramable dan Enak Buat Nongkrong, Kafe `Hari Dah Sore` di Ranai Natuna Wajib Dicoba

Instagramable dan Enak Buat Nongkrong, Kafe `Hari Dah Sore` di Ranai Natuna Wajib Dicoba

Suasana HDS Kafe yang ramai dikunjungi pengunjung saat akhir pekan (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Nongkrong dan bersantai di kafe sudah menjadi gaya hidup masyarakat milenial saat ini. Apalagi sambil menikmati hidangan yang lezat, ditambah suasana yang nyaman dan unik.

Kondisi itu pula dinilai bisa merefresh otak dan pikiran untuk sejenak keluar dari rutinitas keseharian yang terkadang membuat kita merasa jenuh.

Di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), tepatnya di Kota Ranai, ada sebuah kafe yang menawarkan atmosfer unik dan khas bagi para penghobi nongkrong maupun bagi Anda yang ingin menikmati suasana sore hingga malam hari di Kota Ranai.

Kafe tersebut bernama HDS. Kafe ini wajib ada dalam daftar tempat yang harus Anda kunjungi bila bertraveling ke Natuna. Selain objek wisata Geopark nya yang sudah terkenal keindahanya.

HDS terletak di pusat Kota Ranai, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur. Dapat ditempuh sekitar 10 menit dari Bandara Raden Sadjad Ranai bila Anda pertama ke Natuna.

Letaknya yang tak jauh dari hotel dan penginapan membuat lokasi HDS sangat mudah dijangkau. Terlebih posisi HDS yang langsung berhadapan dengan Pantai Piwang yang menjadi ikon Kota Ranai semakin memanjakan mata para pengunjung.

Kafe ini buka setiap harinya pada pukul 16.00 WIB dan tutup hingga pukul 00.00 WIB. Selain suasana dan interiornya yang unik, bagi kamu yang hobi berfoto, bisa mendapatkan foto instagramable dengan berbagai pose di seluruh area kafe ini.

 

Seorang pengunjung, Zakaria (25), yang tinggal di daerah Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, mengaku sering mengunjungi HDS bersama teman-teman nya.

Menurut Zakaria, HDS berbeda dari kafe-kafe kebanyakan. Suasana yang nyaman ditemani alunan live music menjadi alasan utama dirinya dan teman-teman menjadikan HDS tempat bersantai favorit.

"Disini selain menu-menu makanannya yang lezat, pelayanannya ramah. Yang paling kami sukai yaitu suasana nya lebih hidup dan unik," sebut Zakaria yang asik nongkrong bersama teman-temannya di HDS, Sabtu (27/3/2021).

Sementara itu, Owner HDS Kafe, Halim Mashuri mengungkapkan ide awal berdirinya HDS. Semua bermula dari hobinya yang saat kuliah dahulu suka nongkrong di beberapa kafe yang ada di luar Natuna.

Ketika ia kembali ke Natuna, dirinya sangat susah menemukan tempat nongkrong atau kafe yang asik dan nyaman untuk bersantai sembari bercanda gurau bersama teman-teman.

Nama HDS sendiri yang merupakan kepanjangan dari " Hari Dah Sore" dinilai unik dan lebih mudah di ingat para pengunjung ketimbang menggunakan nama nama trend lainya.

"Karena pun sore hari identik dengan orang bersantai dan nongkrong, maka dari itu kita buat namanya Hari Dah Sore, agar orang-orang ketika sore hari mau ngopi dimana ini? atau mau nongkrong dimana ini? mereka selalu ingat dengan HDS," jelas Halim.

 

Dari sisi kuliner, para pengunjung direkomendasikan wajib mencoba menu andalan HDS yaitu Nasi Goreng Senja dan Kopi Milo atau Kopi Pandan. Diakuinya menu ini menjadi menu terpopuler HDS sampai saat ini, karena memiliki keunikan rasa tersendiri.

"Menu itu lah yang membedakan HDS dari kafe-kafe lainnya. Selain itu, terus berinovasi dan kreasi sesuai dengan trend pasar juga menjadi rahasia sukses HDS," ujar Halim.

Bagi para pengunjung yang ingin ke HDS, disarankan untuk datang lebih awal agar bisa mendapatkan tempat, terutama pada hari Sabtu. Sebab, suasana kafe ini akan sangat ramai pengunjung bila memasuki akhir pekan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews