Liburkan Sekolah, Wakepsek SDIT Al Muhajirin Dotamana Ungkap Kronologi Siswanya Terpapar Covid

Liburkan Sekolah, Wakepsek SDIT Al Muhajirin Dotamana Ungkap Kronologi Siswanya Terpapar Covid

SDIT Al Muhajirin Dotamana di kawasan Batam Centre.

Batam - Selain SMP 1 Belakangpadang, SDN 04 Sekanak Raya dan SMPN 43 Baloi Permai, satu sekolah lainnya SDIT Al Muhajirin, Dotamana juga dikabarkan meliburkan sekolah akibat adanya siswa yang positif Covid.

Wakil Kepala Sekolah SDIT Al Muhajirin Dotamana, Muhammad Iqbal menuturkan temuan ini setelah sekitar seminggu dibukanya belajar tatap muka. “Memang ada salah satu siswa kita yang dinyatakan positif, per hari ini,” ujar Iqbal, Selasa (30/3/2021) siang.

Siswa tersebut masuk sekolah terakhir pada hari Rabu (24/3/2021). Ia menjalani test swab, Kamis (25/3/2021) usai ibunya yang merupakan seorang tenaga kesehatan dinyatakan positif.

Jadi dipastikan penularan dari klaster keluarga dan bukan dari sekolah. Hanya saja pengelola sekolah mengambil langkah antisipatif.

“Hari kamis dia test dan dinyatakan negatif, dan dia test lagi pada hari Sabtunya, hasilnya baru keluar hari ini dinyatakan positif,” terang Iqbal.

Pihak sekolah akhirnya meniadakan belajar tatap muka di sekolah hari ini.

“Selama dua minggu kedepan, PTN tidak diadakan,” ucapnya.

Iqbal menegaskan siswa tersebut memang sudah tidak masuk dari Rabu itu sampai dinyatakan positif hari ini. “Hari Rabu terakhir masuk,” katanya.

Iqbal menyebutkan, dengan adanya kejadian ini pihaknya sudah mengirimkan data terkait siapa saja yang berkontak erat dengan siswa tersebut.

“Untuk guru yang kontak langsung, kami sudah kirimkan datanya ke nakes untuk ditindak lanjuti,” ujar Iqbal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews