Kasus Siswa di Batam Terpapar Covid-19, Kadisdik: Tertular dari Orangtua

Kasus Siswa di Batam Terpapar Covid-19,  Kadisdik: Tertular dari Orangtua

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Kasus positif Covid-19 di kalangan siswa sekolah di Batam, Kepulauan Riau diyakini tertular dari luar sekolah.

Kasus yang terjadi di tiga sekolah yakni SMP Negeri 43 Batam, dan SDN 04 Sekanak Raya dan SMP Negeri 1 Belakangpadang, semua siswanya tertular dari keluarga. 

"Ada seorang siswa terkonfirmasi positif Covid-19 dari orangtuanya juga. Sehingga sempat anak ini masuk 2 hari, setelah swab positif," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, Selasa (30/3/2021).

Ia mengatakan untuk SMPN 43, pihak sekolah telah melakukan tracing (penelusuran kontak) di kelas anak tersebut. Pada kelas tersebut, ada 15 anak yang mengikuti pembelajaran serta 9 guru yang mengajar. 

Baca: Siswa Terpapar Covid-19, 3 Sekolah di Batam Setop Belajar Tatap Muka

Hasilnya dari tracing yang dilakukan oleh Puskesmas Baloi Permai, secara keseluruhan negatif. 

"Karena memang tak kontak erat. Mereka mematuhi protokol kesehatan. Di dalam kelas sudah berjarak, pakai masker, tak ada yang bersentuhan," katanya.

Untuk mengantisipasi, sekolah SMPN 43 kembali belajar secara daring selama 14 hari kedepan.

"Itu hasil dari keputusan Puskesmas," katanya.

Sedangkan untuk SDN 04 Belakangpadang dan SMPN 1 Belakangpadang juga diputuskan bahwa pembelajaran tatap muka terpaksa dihentikan terhitung sejak 24 Maret hingga 2 April 2021.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews