CCTV Detik-detik Mengerikan Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

CCTV Detik-detik Mengerikan Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

Ledakan bom terekam CCTV ETLC milik Polri. (Foto: tangkapan layar)

Makassar - Ledakan bom terjadi didepan gerbang Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Dari video rekaman CCTV ETLC milik Polri, tampak sejumlah orang diduga jemaat gereja, ada pria dan ibu-ibu yang baru keluar gerbang tersebut.

Tak beberapa lama ledakan besar terjadi menyemburkan gelombang api dan menerbangkan benda-benda di sekitar. Aktivitas tampak ramai di lokasi saat itu.

Beberapa detik sebelum ledakan.

Dikutip dari detikom, seorang warga bernama Mustari Daeng Ngawing menceritakan kesaksiannya soal ledakan di depan Gereja Katedral Makassar. Saat terjadi ledakan dia mengaku sedang berada di toilet sekitar lokasi.

"Saya lagi di toilet, terus tiba tiba-kita dengar bunyi letusan, itu suaranya besar sekali sampai menggoyang toilet," kata Mustari, di Jalan Kartini, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021). Jalan Kartini berada di dekat lokasi ledakan yaitu Jalan Kajaolalido.

Setelah suara ledakan itu, dia keluar dari toilet dan ternyata sudah ramai. Warga sekitar tidak bisa mendekat karena telah ditutup polisi.

"Jadi waktu kita ke sini kita nggak ada saya lihat, karena nggak bisa mendekat polisi sudah datang," ujarnya.

Insiden ini bena-benar mengerikan. Tampak potongan tubuh manusia di sekitar lokasi kejadian.

Saat ledakan terjadi, sejumlah jemaat gereja tengah beribadah di lokasi. Selain potongan tubuh manusia, di lokasi kejadian saat ini tampak sejumlah korban luka dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

 

Terjadi ledakan besar.

Ledakan terjadi sekitar pukul 10.28 Wita. Polisi sedang menyelidiki sumber ledakan itu.

"Kita sedang selidiki sumber ledakannya," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan saat dikonfirmasi, Minggu (28/3/2021).

Video CCTV ledakan bom:

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews