Perumda BPR Bintan Berhasil Sumbang Dividen Rp 1,7 Miliar Meski Pandemi

Perumda BPR Bintan Berhasil Sumbang Dividen Rp 1,7 Miliar Meski Pandemi

Wabup Roby saat menghadiri acara penyerahan deviden Perumda BPR (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), berhasil memperoleh laba sepanjang 2020 sebesar Rp3,2 miliar. Dari laba tersebut, BPR Bintan mampu memberikan dana bagi hasil (deviden) sebesar 55 persen kepada Pemkab Bintan.

Direktur Utama Perumda BPR Bintan, Radhiah Razak mengatakan, 55 persen deviden yang diberikan Perumda BPR Bintan itu sebesar Rp1,7 miliar.

"2020 kita berhasil deviden ke Pemkab Bintan sebesar Rp1,7 miliar itu atas laba Rp 3,2 miliar ebih," ujar Radhiah, kemarin.

Atas dividen yang diberikan kepada Pemkab Bintan tersebut juga membuktikan bahwa Perumda BPR Bintan mampu bertahan ditengah melemahnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Bintan yang terus memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Perumda BPR Bintan untuk terus meningkatkan kinerja. Sehingga dampak dari peningkatan kinerja ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Bintan.

“Saat ini kita juga terus berusaha agar BPR Bintan dapat semakin maju dan berkembang setiap tahunnya, meski saat ini diterpa melemahnya ekonomi akibat pandemi Covid-19, kami masih optimis," jelasnya.

Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengungkapkan, dalam pengelolaan keuangan, Perumda BPR Bintan sudah menunjukkan kontribusinya kepada Pemkab Bintan.

"Ini terbukti sejak tahun 2008 hingga tahun 2020, Perumda BPR Bintan juga sudah memberikan deviden kepada Pemkab Bintan hingga Rp 31,8 miliar," katanya.

Dirinya juga mengharapkan, kedepannya pelayanan Perumda BPR Bintan dapat terus ditingkatkan agar bisa berperan penting bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bintan khususnya.

Seperti sistem pelayanannya harus lebih dipermudah serta pelayanan perbankan juga harus sesuai dengan peraturan keuangan.

"Selain itu juga saya mengimbau kedepannya agar kinerja dapat saling berpacu untuk menunjukkan kinerja dan kontribusi nyata bagi Pemkab Bintan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews