Kakak Aprilia Manganang Juga Akan Ubah Status Kelamin

 Kakak Aprilia Manganang Juga Akan Ubah Status Kelamin

Amasya Manganang, kakak kandung Aprilia Manganang, dipastikan juga akan mengubah status jenis kelaminnya. Amasya Manganang (kanan) saat mendampingi sang adik jalani sidang perubahan jenis kelamin. (Foto: CNN Indonesia)

Jakarta -  Amasya Manganang, kakak kandung Aprilia Manganang atau yang kini bernama Aprilio Perkasa Manganang, dipastikan juga akan mengubah status jenis kelaminnya dari perempuan menjadi laki-laki, dalam waktu dekat.

Kepastian itu diungkapkan langsung Amasya Manganang usai sang adik resmi diputuskan secara hukum negara menjadi seorang laki-laki di Mabes TNI AD, Jumat (19/3/2021).

"Rencananya sih [akan operasi juga]. Tapi itu langsung ke tim medis. Kami sebenarnya sudah merasa, cuma kan semua harus sesuai hasil medis," kata Amasya.

Amasya, 31 tahun, mengaku telah melakukan pengecekan medis di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (17/3), dan juga mengalami hipospadia. Termasuk menjalani tahapan dan proses yang sama seperti yang telah dilakukan Aprilia Manganang sebelumnya.

Apapun hasil dari tes medis yang telah dilakukannya, Amasya mengaku akan tetap menjalankannya. Meski begitu, Amasya mengatakan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa sudah mengkonfirmasi statusnya sebelum naik meja operasi.

"Sekarang tinggal menunggu penanganan dan kapan waktu operasinya. Sekarang lagi mengurus pengajuan ke pengadilan. Tapi dari pihak TNI yang urus. Saya siap saja semuanya," ucap Amasya.

Amasya yang juga mantan atlet voli itu mengaku sebenarnya ia dan Aprilia Manganang tidak pernah menyangka KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mau memfasilitasi perubahan status kelamin mereka.

Sebab, sejak awal ia sempat berpikir bahwa untuk mengurus hal-hal seperti ini bakal sulit dan menelan biaya besar.

"Melihat April sudah berubah status pasti lega. Cuma kalau April sudah melewati ini, pasti saya jadi lebih tenang," kata Amasya.

Amasya juga memastikan bahwa dirinya siap setiap proses seperti yang dijalani Aprilia Manganang.

"Siap mental saja. Setelah itu menjalani hidup saja. Intinya sudah jelas dan tidak jadi pertanyaan lagi. Akhirnya jadi bebannya lepas. Tadinya kan orang tanya, kami mau jawab juga bingung," Amasya Manganang.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews