Apri Sujadi Temui Lansia di Bintan Diskusi Agar BLT Tepat Sasaran

Apri Sujadi Temui Lansia di Bintan Diskusi Agar BLT Tepat Sasaran

Apri Sujadi saat memberikan bantuan kepada lansia (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Apri Sujadi berharap program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para lanjut usia (Lansia) tepat sasaran. Untuk mewujudkan hal itu, ia pun turun langsung ke lapangan berdiskusi dengan para lansia dari rumah ke rumah.

"Kami ingin mengetahui respon warga agar eksekusi program ini bisa tepat sasaran," ujar Apri, Kamis (18/3/2021).

Namun demikian, menurutnya nanti juga akan ada syarat kriteria yang harus diperhatikan dalam program BLT lansia, yakni bantuan tersebut dikhususkan bagi lansia di atas 60 tahun.

Selain itu juga, bagi lansia yang sudah terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) juga berkemungkinan tidak akan masuk dalam program yang akan dikucurkan pemerintah daerah.

"Ini supaya data yang dikucurkan nantinya tidak tumpang tindih, antara program pusat dan program pemerintah daerah. Karena dua kategori sosial ekonomi yang akan kita bantu yaitu para lansia dan juga janda yang menjadi tulang punggung keluarga," jelasnya.

Pasangan Apri-Roby rencananya akan memberikan perhatian 5 tahun ke depan dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para lansia dan janda. Bantuan ini juga bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

"BLT untuk lansia dan janda akan kita salurkan setiap bulannya," kata Apri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews