Personel Polres Lingga Kembali Divaksin Corona Tahap II

Personel Polres Lingga Kembali Divaksin Corona Tahap II

Personel, PJU, serta ASN dan honorer Polres Lingga divaksin Covid-19 tahap II (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Setelah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama beberapa waktu lalu, seluruh personel Polres Lingga dan Polsek Dabo kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Selasa (16/3/2021).

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman melalui Kabag Sumda Polres Lingga Kompol Hadi Sucipto mengatakan, untuk vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran di Mapolres Lingga dan Polsek Dabo Singkep, yang meliputi PJU dan personel serta PNS Polri dan honorer di Lingkungan Polres Lingga.

“Hari ini vaksinasi tahap kedua untuk seluruh personel Polres Lingga, PNS Polri dan Honorer dilingkungan Mapolres Lingga dan Polsek Dabo,” kata Kompol Hadi.

Sementara untuk Polsek Singkep Barat, ia mengaku akan dilaksanakan pada Rabu (17/3/2021), sedangkan untuk Polsek Daik dan Polsek Senayang akan dilaksanakan pada Kamis 18 Maret 2021. Hal tersebut karena menyesuaikan jadwal masing-masing wilayah.

Diketahui yang bertindak sebagai vaksinator yakni dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga melalui Puskesmas di masing-masing wilayah. Meski telah mendapatkan vaksin, Kompol Hadi menekankan pada seluruh personel untuk tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Untuk Polres Lingga vaksinator dari Puskesmas Dabo Lama, sementara untuk jajaran Polsek vaksinator dari Puskesmas wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Dabo Lama dr. Yan Cahyadi Anas selaku Ketua Tim Vaksinator mengungkapkan, pada pelaksanaan vaksinasi di Polres Lingga pihaknya menurunkan sebanyak 19 orang petugas yang meliputi, vaksinator, administrasi P-Care Vaksin, pemantau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) dan petugas pengamanan limbah kesehatan lingkungan.

“Untuk tim yang bertugas ada 14 orang vaksinator, 2 orang admin Pcare Vaksin, 1 orang pemantauan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dan 2 orang pengamanan limbah dan kesehatan lingkungan,” ungkap dr. Yan Cahyadi Anas.

Sementara untuk vaksin pihak Puskesmas Dabo Lama membawa sebanyak 15 vial vaksin multidosis Coronavac.

(ruz)
Komentar Via Facebook :