Khusus Para Suami, Ini 7 Tips Alami Bikin Ereksi Tahan Lama

Khusus Para Suami, Ini 7 Tips Alami Bikin Ereksi Tahan Lama

Ilustrasi

Jakarta - Ereksi yang berkualitas sangat menentukan kualitas kehidupan seksual. Tidak cukup hanya keras, tetapi juga harus mampu bertahan lama hingga masing-masing terpuaskan.

Seiring bertambahnya usia, keluhan disfungsi ereksi kerap muncul menghantui para pria. Obat-obatan sesuai anjuran dokter mungkin bisa jadi solusi, tetapi perlu diingat bahwa ada efek samping yang harus ditanggung.

Cara paling aman adalah dengan mencegahnya secara alami. Di antaranya sebagai berikut:

1. Menjaga pola makan

Dikutip dari WebMD, pola makan yang buruk menyebabkan aliran darah terganggu, termasuk di area intim. Ereksi terjadi ketika aliran darah cukup untuk membuat Mr P membesar. Hambatan dan sumbatan bisa mengganggu fungsi tersebut.

2. Menurunkan berat badan

Bagi yang mengalami kegemukan, menurunkan berat badan hingga level ideal bisa membantu mengatasi susah ereksi. Terlalu gemuk meningkatkan risiko diabetes yang akan merusak saraf-saraf di sekitar organ intim.

3. Kurangi alkohol

Jika bisa, hindari sama sekali. Berlebihan minum alkohol dapat menyebabkan kerusakan hati, persarafan, dan pada akhirnya mempengaruhi hormonal. Berbagai fungsi seksual sangat dipengaruhi oleh hormon.

4. Rutin lakukan latihan Kegel

Otot dasar panggul berperan penting dalam aktivitas seksual. Maka dari itu, melakukan latihan kontraksi otot panggul atau latihan kegel pun penting untuk membantu meningkatkan kemampuan ereksi.

"Latihan kegel, yakni mengencangkan dan melepaskan otot dasar panggul, dapat membantu memperkuat dan mempertahankan ereksi," tutur pakar urologi Robert Valenzuela, MD, seperti dilansir Men's Health.

 

5. Berhenti merokok

Dalam sebuah studi yang dilakukan di University of Kentucky, para peneliti menemukan bahwa ketika diminta untuk menilai kehidupan seks pada skala 1 sampai 10, pria yang merokok rata-rata memiliki poin 5, sementara pria bukan perokok memiliki poin 9.

Salah satu alasannya yakni karena kandungan bahan berbahaya dalam rokok memengaruhi kekuatan ereksi. 

“Selain merusak pembuluh darah, merokok juga dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan penis itu sendiri, membuatnya kurang elastis dan membuatnya sulit meregang,” imbuh pakar urologi lainnya, Irwin Goldstein, MD.

6. Jangan makan makanan berat sebelum berhubungan seks

Makan terlalu banyak sebelum berhubungan seks memang bikin perut terasa nyaman, tapi aktivitas ini justru dapat membuat aliran darah ke area penis berkurang. Ya, aliran darah akan dialihkan untuk proses pencernaan, sehingga pria pun berisiko akan mengalami ereksi yang durasinya lebih pendek.

7. Perhatikan kualitas foreplay

Kebanyakan pasutri cenderung mengabaikan foreplay dan akhirnya memiliki kualitas seks yang menurun. Perlu diketahui bahwa foreplay penting untuk mendapatkan ereksi yang lebih lama. Jadi, jika pria ingin memiliki durasi ereksi yang lebih lama, jangan lupakan foreplay

Pastikan juga untuk memilih posisi seks yang tepat. Untuk ereksi yang lebih kuat dan lebih lama, lakukan posisi pria di atas seperti misionaris atau doggy style. Dengan demikian, penis berada pada posisi yang lebih kuat dan akan membantu mendapatkan ereksi yang lebih lama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews