WhatsApp Uji Coba Fitur Baru: Hapus Foto Otomatis dalam Chat

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru: Hapus Foto Otomatis dalam Chat

ilustrasi.

Batam - Aplikasi perpesanan WhatsApp dilaporkan tengah menguji coba fitur baru self-destructing photos. Dengan ini, foto yang akan dikirim pengguna bisa terhapus secara otomatis.

Fitur ini diungkap oleh pembocor WhatsApp populer, WABetaInfo. Melalui akun Twitter, WABetaInfo mengunggah screenshot yang menunjukkan sebuah foto akan hilang ketika penerima membukanya dan meninggalkan percakapan.

Dalam foto yang ditampilkan, pengirim pesan memiliki opsi untuk mengatur timer yang akan menghapus foto. Foto yang dikirim tidak menampilkan pratinjau seperti yang berlaku saat ini, melainkan pengguna harus membuka file lebih dulu.

Setelah file dibuka, mereka akan ditunjukkan sebuah kolom yang berisi media akan hilang ketika meninggalkan chat room. Foto tersebut juga tidak dapat disimpan ke galeri pengguna ataupun dikirim kembali ke akun WhatsApp lainnya.

Lebih lanjut, WABetaInfo juga menyebutkan WhatsApp belum menerapkan pendeteksi screenshot. Dengan demikian pengguna kemungkinan masih bisa menyimpan foto yang dikirim melalui screenshot sebelum foto benar-benar terhapus.

Fitur hapus foto otomatis ini dikatakan mirip dengan View Once yang ada di direct messages Instagram. Di platform itu, pengguna bisa mengatur timer yang digunakan ketika mereka mengirim foto, apakah itu mau dilihat secara permanen ataupun hanya dilihat sekali.

Selain itu, fitur ini juga mirip dengan Secret Chat yang ada di Telegram. Bedanya, Secret Chat tidak hanya mengatur penghapusan otomatis untuk foto, melainkan untuk keseluruhan percakapan hingga tidak bisa di-screenshot.

WABetaInfo menyebut fitur self-destructing photos ini akan tersedia untuk pengguna iOS maupun Android.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews