Konsekuensi Tolak Privasi Baru WhatsApp, Ini yang akan Terjadi

Konsekuensi Tolak Privasi Baru WhatsApp, Ini yang akan Terjadi

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Jakarta - WhatsApp menunda pemberlakuan kebijakan privasi barunya hingga 15 Mei 2021 karena banyak pengguna yang bingung akan pembaruan kebijakan privasi WhatsApp.

Lalu, apa yang akan terjadi jika Anda menolak aturan privasi baru ini dan tidak menerima persyaratan baru sebelum 15 Mei?

Pengguna WhatsApp yang menolak untuk menerima persyaratan privasi baru masih dapat menggunakan aplikasi tersebut selama 120 hari ke depan.

Namun demikian, fungsionalitas aplikasi perpesanan akan dibatasi. "Untuk waktu yang singkat, kamu akan dapat menerima panggilan dan notifikasi, tetapi tidak akan dapat membaca atau mengirim pesan dari aplikasi," tulis WhatsApp di laman FAQ resmi perusahaan.

Sementara itu, jika pengguna masih tidak menerima ketentuan privasi baru di batas akhir 120 hari setelah 15 Mei, WhatsApp akan menghapus akun pengguna tersebut.

Mengutip laman Indian Express, Rabu (24/2/2021), akun pengguna juga akan kehilangan semua obrolan dan grup WhatsApp mereka.

Jika Anda ingin menggunakan WhatsApp dengan nomor ponsel yang sama setelah itu, maka harus membuat akun baru dan mulai dari awal. Akan tetapi, itu juga mengharuskan Anda untuk terlebih dahulu menerima ketentuan privasi yang baru.

WhatsApp menganggap misinformasi membuatnya kesulitan karena pengguna terlanjur mendapatkan informasi yang tidak benar terkait pembaruan kebijakan privasi WhatsApp.

Padahal menurut WhatsApp, tidak ada yang berubah dengan dengan layanannya. WhatsApp juga menyebut mereka tidak membagikan data dengan Facebook.

Sebagai bentuk sosialisasi mengenai kebijakan privasi baru ini, WhatsApp menghadirkan inn-app notification atau notifikasi di dalam aplikasi.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews