Catat! Ini Gejala Covid-19 yang Sering Terjadi Pada Anak dan Remaja

Catat! Ini Gejala Covid-19 yang Sering Terjadi Pada Anak dan Remaja

Ilustrasi

Jakarta - Umumnya, gejala Covid-19 yang sering muncul seperti demam, batuk, dan juga kehilangan kemampuan indra penciuman dan perasa. Namun, sebuah penelitian baru menunjukkan usia juga bisa menentukan gejala Corona apa saja yang akan muncul.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli di Imperial College London, ada beberapa gejala pada anak muda yang tidak dialami para pasien Covid-19 dewasa. Studi itu juga menyebutkan, pada anak usia 5-17 tahun sangat kecil kemungkinannya mengalami tiga gejala umum Covid-19 tersebut.

Pada usia tersebut kemungkinan besar mengalami sakit kepala pasca terinfeksi virus Corona. Data ini diperoleh setelah menganalisis sebanyak 198 anak yang positif Covid-19.

Untuk mengetahuinya, para peneliti menganalisis data lebih dari satu juta sampel pasien antara bulan Juni 2020 hingga Januari 2021. Hasilnya, terungkap bahwa sebanyak 52 persen anak usia sekolah yang terinfeksi umumnya tidak menunjukkan gejala seperti orang dewasa.

Dikutip dari The Sun, berikut beberapa gejala Covid-19 yang sering muncul, yaitu:

•Kelelahan: 55 persen
•Sakit kepala: 53 persen
•Demam: 49 persen
•Sakit tenggorokan: 38 persen
•Kehilangan selera makan: 35 persen

Selain itu, ditemukan juga bahwa sebanyak 15 persen anak yang terinfeksi Covid-19 juga mengalami ruam pada kulit yang tidak biasa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews