Timnas U-23 Bakal Uji Coba Lawan Argentina dan Pantai Gading, Ini Kata Indra Sjafri

Indra Sjafri (Foto:ist/net)

Jakarta - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengklarifikasi terkait kabar Timnas Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Argentina dan Pantai Gading.

Sebelumnya, dikutip dari Suara.com--jaringan Batamnews yang sempat mengkonfirmasi langsung kebenaran empat laga uji coba yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 di sepanjang bulan Maret 2021, termasuk melawan Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu menjawab masih dalam tahap rencana dan komunikasi. Selain Argentina U-23 dan Pantai Gading U-23, dalam daftar uji coba yang juga ditanyakan ada Bhayangkara Solo FC serta Bali United.

Disebutkan Timnas Indonesia lebih dulu akan melawan Bhayangkara Solo FC pada 3 Maret 2021. Dua hari kemudian, melawan Bali United.

Adapun pertandingan melawan Argentina U-23 akan tersaji pada 25 Maret 2021. Pantai Gading U-23 akan menjadi lawan penutup tim asuhan Shin Tae-yong yang akan berlangsung pada 29 Maret mendatang.

Tak berselang lama, Indra mengklarifikasi informasi yang diberikannya itu. Ia menyebut hanya Bhayangkara Solo FC dan Bali United saja yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di laga uji coba.

Lelaki asal Sumatera Barat itu menyebut ada kesalahan informasi sehingga beredar kabar Timnas Indonesia U-23 akan uji coba dengan Argentina serta Pantai Gading.

"Itu tadi melawan Argentina dan Pantai Gading tidak ada. Yang ada hanya Bhayangkara dan Bali United saja. Itu salah," kata Indra Sjafri, Rabu (24/2/2021).

Adapun Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang mejalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta yang berlangsung sejak 8 Februari 2021. Sebanyak 36 pemain ambil bagian dalam pemusatan latihan tersebut.

Pemusatan latihan itu sendiri merupakan persiapan Timnas Indonesia menghadapi SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam, November mendatang, di mana tim besutan Shin Tae-yong ditargetkan medali emas.

(ruz)